Selebritas

Belakangan Jadi Kontroversi, Ini Dia 5 Fakta Mengejutkan di Balik Kehidupan Young Lex

Oleh -

Nama Young Lex belakangan ramai diperbincangkan di media sosial. Tak hanya karena menggandengan selebgram Awkarin dalam sebuah proyek musiknya yang bertajuk Bad, namun Young Lex juga menlontarkan pernyataan yang cukup menuai kontroversi.

Bekerja sambil meniti karir bermusiknya
Bekerja sambil meniti karir bermusiknya

Dalam wawancaranya bersama dengan salah satu media, Young Lex mengatakan jika hingga sampai saat ini Indonesia belum punya rapper legend. Bahkan ia menyebut seniornya, rapper Tanah Air Iwa K belum layak disebut legend karena belum punya skill yang mumpuni. Sontak saja, pernyataan tersebut langsung ditanggapi kesal oleh Iwa K. Tak hanya Iwa K, para netizen juga ramai-ramai melontarkan kritikan pedas pada pria bertato itu.

Menjadi bahan perbincangan di media sosial, tentunya membuat popularitas Young Lex melesat. Namun, siapa sih sosok Young Lex ini sebenarnya? Mari kita kenal lebih jauh si Young Lex melalui beberapa fakta yang berhasil dihimpun Beranda.co.id dari berbagai sumber:

1. Seorang rapper namun tidak mengidolakan musisi Hip Hop

seorang-rapper-namun-tidak-mengidolakan-musisi-hip-hop

Seorang rapper namun tidak mengidolakan musisi Hip Hop ~ instagram.com

Meski kini Young Lex lebih dikenal sebagai rapper, namun siapa sangka jika ia mengidolakan musisi dari genre hip hop. Young Lex lebih memilih Iwan Fals dan Slank sebagai idolanya. Bukan tanpa alasan, Young Lex mengidolakan kedua musisi legendaris tersebut dikarenakan Iwan Fals dan Slank selalu menulis lagu berdasar kenyataan. Hal inilah yang membuat dirinya menjadi penikmat lagu-lagu Iwan Fals dan Slank bahkan jauh sebelum dirinya bergelut di dunia musik.

2. Segala jenis pekerjaan digelutinya demi mengumpulkan modal

 

 Segala jenis pekerjaan digelutinya demi mengumpulkan modal ~ tribunnews.com
Segala jenis pekerjaan digelutinya demi mengumpulkan modal ~ tribunnews.com

Jauh sebelum dirinya seterkenal seperti saat ini, Young Lex hanyalah seorang anak biasa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Ditinggal oleh sang ayah sejak usia 5 tahun, membuat pria pemilik nama lengkap Samuel Alexander Pieter ini harus menjadi anak tangguh dan mandiri. Untuk mendapat uang jajan, saat duduk di bangku SMP, Young Lex tak malu menjual nasi uduk di sekolahnya. Tak hanya itu, saat SMA, Young Lex juga sering dipercaya menjadi ketua kelas. Meski demikian, sama seperti anak remaja lainnya, Young Lex juga nakal dan sempat ikut tawuran.

3. Bekerja sambil meniti karir bermusiknya

 

Bekerja sambil meniti karir bermusiknya
Bekerja sambil meniti karir bermusiknya

Sebelum menjadi rapper, Young Lex mengaku mau melakukan pekerjaan apa saja. Young Lex pernah menjadi penjaga gudang dan juga office boy. Di sela-sela bekerja, Young Lex suka menuliskan lirik di smartphone miliknya. Tujuannya bekerja adalah memang untuk mengumpulkan modal. Modal apalagi kalau bukan untuk membuat musik, dan juga video klip. Young Lex pun sadar, akan butuh banyak biaya jika harus menggunakan tenaga ahli. Karenanya, Young Lex mempelajari semuanya sendiri. Saat akhirnya bisa mewujudkan keinginannya untuk kuliah, Young Lex pun memilih jurusan Perfilman di IKJ.

4. Sayang Ibu

Young Lex dan Ibunya ~ instagram.com
Young Lex dan Ibunya ~ instagram.com

 

Meski penampilannya urakan karean tubuhnya dipenuhi dengan banyak tato, rupanya Young Lex merupakan anak mama yang berumur 23 tahun. Young Lex mengaku, bahwa tujuan utamanya untuk sukses adalah membahagiakan mamanya. Tak punya ayah sejak dirinya masih sangat kecil, membuat Young Lex tumbuh sangat dekat dengan sang mama. Bahkan, hingga dirinya sudah besar dan sukses seperti ini, Young Lex mengaku masih sering makan dari suapan tangan sang mama. Wah, anak mama banget, nih.

5. Gandeng selebgram hits Awkarin

 

 

Young Lex gandengn selebgram Awkarin ~ youtube.com
Young Lex gandengn selebgram Awkarin ~ youtube.com

Young Lex memang sudah dikenal sebagai rapper muda yang lagu-lagunya kebanyakan berisi curhatan nyata dari dirinya dan sekitar. Young Lex sudah dikenal di beberapa sekolah-sekolah yang mengundangnya. Tak hanya itu, Young Lex juga dikenal di berbagai komunitas yang masih berhubungan dengan musik hip hop. Tapi, namanya langsung menjadi viral saat ia merilis lagu baru yang berjudul Bad, dengan menggandeng selebgram yang sempat menjadi kontroversi, Awkarin. Meski banyak yang menyayangkan keputusan Young Lex mengajak selebgram fenomenal ini untuk berduet, namun faktanya berkata lain. Kini, Young Lex tak hanya dikenal di kalangan anak SMA, namun juga meluas di seluruh Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?