Sukses Jadi Dilan dan Bikin Jutaan Wanita Baper, Begini Lika Liku Karir Iqbaal

Iqbaal Ramadhan atau yang biasa dikenal sebagai Iqbaal ‘eks’ CJR beberapa waktu belakangan tengah sibuk meneruskan studinya di Amerika sehingga namanya di dunia hiburan mulai meredup. Setelah sempat vakum, nama Iqbaal kembali meroket pasca Pidi Baiq menyerahkan peran Dilan pada-nya.

Baca Juga: Panutan, 10 Seleb Tampan Ini Tak Malu Pamer Keakraban dengan Sang Mama

Tak berhenti disitu, Iqbaal pun merilis single terbarunya yang menjadi OST dari film hits ‘Teman Tapi Menikah’ yang berjudul ‘Hello You’. Siapa sangka, walau sudah lama tak terdengar bernyanyi, single tersebut ini malah hits dan sempat merajai tangga lagu I-Tunes tanah air. Penasaran dengan perjalanan karir si imut Iqbaal ini? Simak ulasan berikut

1. Ikut Bermain Dalam Drama Musikal ‘Laskar Pelangi’

Siapa sangka bahwa karir Iqbaal di dunia hiburan diawali dengan perannya dalam Drama Musikal ‘Laskar Pelangi’. Dalam pertunjukan musikal tersebut Iqbaal memerankan sosok Trapani, anak pendiam dan pemalu yang selalu diantar Ibundanya ke sekolah.

2. Berprestasi Sebagai Atlet Taekwondo

Artis kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999 ini memang memiliki segudang prestasi, tak hanya karirnya di dunia hiburan yang melenggang mulus, Iqbaal ternyata juga memiliki prestasi akademik yang baik. Seolah tak cukup dengan hal itu, Iqbaal pun menekuni olahraga Taekwondo dan sempat menjadi atlet. 7 medali emas dan 1 perunggu pernah ia raih dalam berbagai kejuaraan. Biar badan kurus,tapi atletis yah.

3. Mantan Anggota Boyband Cilik Coboy Junior

Kalau satu ini pasti netizen sudah tak asing lagi. Nama Iqbaal memang meroket sejak menjadi anggota Boyband Coboy Junior. Boyband yang ngehits dengan lagunya “Bidadari Jatuh Dari Surga” ini sempat wara-wiri konser di seluruh penjuru Indonesia. Sebagai salah satu member Coboy Junior, Iqbaal termasuk anggota yang cukup sukses mendulang popularitas. Hal ini terlihat dari akun follower twitternya yang sudah mencapai angka 2M.

4. Memutuskan Keluar Boyband Demi Mengejar Studi di Amerika

Pada pertengahan 2016, Iqbaal-pun mengumumkan bahwa ia memutuskan untuk keluar dari CJR demi mengejar pendidikannya di Amerika. Bersama-sama selama hampir 6 tahun, Iqbaal tentu sangat kehilangan teman maupun fansnya di grup tersebut. Walaupun para fansnya sempat bersedih, ia berjanji bahwa ia pasti akan kembali untuk menghibur fansnya di tanah air.

5. Pernah ‘Gundul’ Demi Kampanye Peduli Kanker

Pada September 2016, Iqbaal sempat mengunggah fotonya yang hampir memangkas habis rambutnya demi sebuah kampanye untuk membantu para penderita kanker. Walaupun sempat kaget dengan keputusan ekstrimnya tersebut tapi para fansnya banyak yang mendukung aksi kepedulian Iqbaal tersebut. Wah, sudah ganteng baik hati pula!

6. Bikin Baper Banyak Fansnya Dengan Berperan Sebagai Dilan

Sesuai janjinya saat akan pergi ke Amerika, Iqbaal baru-baru ini kembali menghiasi dunia hiburan tanah air melalui perannya sebagai Dilan di film Dilan 1990. Iqbaal dipercaya memerankan tokoh pujaan para wanita tersebut oleh sang pengarang novel Dilan 1990 itu sendiri. Walaupun awalnya banyak yang meragukan kemampuan aktingnya, tapi Iqbaal menjawab nyinyiran tersebut dengan aktingnya yang memukau di film tersebut. Tak hanya sukses mendulang lebih dari 6 juta penonton, Dilan versi Iqbaal pun sempat viral dan sukses bikin penonton Indonesia baper.

7. Menciptakan Sendiri Lagu ‘Hello You’

Tak hanya lihai bermain peran, Iqbaal juga mengisi Soundtrack pada film hits berikutnya, ‘Teman Tapi Menikah’. Lagu berjudul ‘Hello You’ ini bercerita tentang rasa sayang pada seseorang walaupun ia tahu ia tak pernah dapat memiliki orang yang dikasihinya tersebut.

Baca Juga:Daebak! Go Internasional, Brandon Salim Main Drama Korea Bareng Artis Hits

Siapa sangka, Iqbaal tak hanya sekedar menyanyikan lagu tersebut namun juga menciptakannya sendiri loh! Hmmm… kalau gini siapa sih yang nggak leleh dengan sosok Iqbaal?