Fariz RM Akui Produktif Ciptakan Lagu Selama Di Tahanan

Tepat pada hari kemerdekan Indonesia kemarin yakni tanggal 17 Agustus 2015 lalu, musisi Fariz RM akhirnya bebas menghirup udara bebas dari hotel prodeo. Ia tak hanya mengungkapkan hikmah-hikmah yang didapatkannya ketika berada di balik jeruji besi bersama narapidan lain. Namun ia juga mendapatkana banyak ilham selama berada di sel sehingga memberikannya inspirasi-inspirasi untuk berkarya di dunia musik.

Fariz RM Akui Produktif Ciptakan Lagu Selama Di Tahanan - liputan6.com
Fariz RM Akui Produktif Ciptakan Lagu Selama Di Tahanan – liputan6.com

“10 lagu. Inspirasi dari dalam (tahanan),” ujar Fariz RM, yang mengaku produktif menciptakan lagu selama berada di sel tahanan.

Pria yang juga merupakan paman dari Sherina Munaf ini mendapatkan banyak inspirasi setelah mendengar cerita-cerita yang ia dapatkan dari terpidana lain. Cerita-cerita yang menarik itulah kemudian ia tuangkan untuk menjadi sebuah lagu.

“Warga binaan dan ambil ceritanya yang menarik kita jadikan lagu,” tutur Fariz.

Bahkan ada satu judul lagu yang begitu berkesan bagi Fariz yaitu lagu dari salah seorang terpidana yang setahun lalu meninggal dunia. Pihak Rutan tempatnya ditahan meminta musisi senior tersebut untuk merekam ulang lagu yang berjudul ‘Kembalilah’.

“Ada satu lagu judulnya ‘Kembalilah’ itu dibuat oleh warga binaan yang setahun lalu meninggal di dalam. Dia sempat membuat sebuah lagu. Dia bassis dan akhirnya menulis lagu sempat direkam dan dirilis ke YouTube kemudian ada permintaan pihak rutan saya rekam ulang. Hasil inspirasi kontributor yang ada di dalam,” ungkapnya.