Hampir Ratusan Penonton Konser Bon Jovi Terkena Penipuan Tiket Online

Rupanya konser musik band legendaris Bond Jovi yang akan digelar beberapa hari lagi ini menuai kontroversi bagi promotornya. Hal ini tak lain dari masalah penjualan tiket palsu yang menimpa calon penontonnya.

Hampir Ratusan Penonton Konser Bon Jovi Terkena Penipuan Tiket Online
Hampir Ratusan Penonton Konser Bon Jovi Terkena Penipuan Tiket Online

Merasa ditipu dengan tiket palsu, sejumlah pembeli tiket konser ini melapor ke Polda Metro Jaya untuk meminta klarifikasi dan pertanggungjawaban dari pihak promoter.

Banyak penonton yang mengaku mendapatkan kasus penipuan ini dari situs yang berasal dari www.ticketbonjovi.com , sebuah situs phising yang mengatasnamakan promotor dari Bon Jovi yang juga mengeluarkan sistem pembayaran online untuk tiketnya.

Dijelaskan oleh beberapa pembeli, indikasi penipuan ini muncul saat dimintai konfirmasi soal penukaran tiket fisik, pihak situs ticketbonjovi ini tidak menjawab. Penipuan ini semakin menguat saat ditanyakan ke pihak promotor langsung, rupanya mereka tidak berafiliasi dengan ticketbonjovi untuk penjual tiket resmi dari mereka.

Situs phising ini pun cukup pintar, dengan membuat situs yang hampir sama persis dengan situs resmi yang beralamatkan www.bonjovijakarta.com sehingga banyak pembeli yang merasa aman saat melakukan pembelian tiket secara online.

Jika benar, maka akan ada lebih hampir ratusan orang yang tertipu melalui situs tiket tersebut. Kerugian yang ditaksir bisa mencapai hingga ratusan juta, belum termasuk calon pembeli yang belum mengetahui soal penipuan ini.

Bon Jovi rencananya akan menggelar konser di Jakarta, pada 11 September mendatang.