Hanya di Pantai Tiga Warna, Jika Ingin Berkunjung ke Pantai di Malang Ini Harus Reservasi Dulu,

Pantai di Malang yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini memiliki pemandangan yang indah. Jika dilihat dari peda, deretan pantai di Malang ini berada di selatan Pulau Jawa yang identik memiliki ombak yang besar. Tapi tidak dengan salah satu pantai di Malang yang satu ini yaitu Pantai Tiga Warna. Uniknya pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang.

Mungkin pantai ini menjadi pantai satu – satunya pantai di Malang kalau kamu ingin berkunjung harus reservasi terlebih dahulu. Hal tersebut karena pantai ini berada di kawasan hutan magrove yang dilindungi. Bahkan setiap harinya jumlah pengunjung pun dibatasi dan durasi kunjungan setiap pengunjung dibatasi hanya 2 jam saja.

Pantai di Malang - Pantai Tiga Warna
Pantai di Malang – Pantai Tiga Warna via instagram.com/dr_activityst

Selain itu sebelum memasuki pantai ini, barang bawaan mu yang berpotensi menjadi sampah akan dicacat dan dicek kembali sesudah dari pantai apakah ada barang tertinggal atau hilang. Jika ada barang bawaanmu yang tertinggal atau hilang akan dikenakan denda yang cukup besar yaitu Rp.100.000 per item yang hilang.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perlindungan agar terjaga kelestarian dan kebersihan Pantai Tiga Warna. Kalau kamu berkunjung ke Pantai Tiga Warna tak hanya diwajibkan untuk membayar tiket masuk saja, tapi juga dimintai donasi satu pohon bakau. Di pantai ini kamu bisa berenang tanpa perlu khawatir terbawa ombak, karena pantai ini dikelilingi bukit hijau yang menjadi pemecah ombak alami.

Pantai di Malang - Pantai Tiga Warna
Pantai di Malang – Pantai Tiga Warna via instagram.com/muti2107/

Selain berenang, kamu juga bisa snorkeling untuk melihat terumbu karang serta ikan – ikan kecil yang hidup disekitar karang. Tak heran jika pantai ini menjadi spot snorkeling terbaik di Malang karena air laut yang jernih dan kelestariannya memang sangat terjaga. Tapi apakah kamu tahu dari mana nama pantai ini diambil? Yap, penamaan Pantai Tiga Warna ini diambil dari warna laut yang memiliki 3 warna yang berbeda.

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Tiga Warna ini letaknya ada di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Pantai di Malang yang menawan ini?