Hari Ini Sejarah Indonesia Di Surabaya Akan Diulang

Industri film Indonesia patut berbangga. Animasi asli Indonesia bukan hanya dibeli oleh Disney, tetapi ditunggu dengan penuh sukacita oleh penggemarnya. Hari ini (20/8), Battle of Surabaya rilis di seluruh bioskop di Indonesia.

Maudy Ayunda dan Reza Rahadian Menjadi Dubber Battle of Surabaya
Maudy Ayunda dan Reza Rahadian Menjadi Dubber Battle of Surabaya

Film yang menceritakan perjuangan pahlawan nasional ini diproduksi dengan dana sekitar Rp15 miliar dan memang ditunggu oleh banyak orang. Banyak yang penasaran sebagus apa film ini sampai Disney mau membeli film yang didubbing oleh Maudy Ayunda ini.

Animasi yang disajikan Battle Of Surabaya pun tidak mengecewakan. Perpaduan animasi jepang dengan kultur Indonesia, ditambah teknik animasi dua dan tiga dimensi cukup membuat visual yang disajikan oleh MSV Pictures patut dinikmati, tanpa melupakan detail-detail Indonesia seperti pasar dan sawah.

Namun, tidak seperti film Indonesia lain yang cenderung monoton dari jalan cerita, MSV Pictures menjanjikan alur cerita yang menarik layaknya film-film Hollywood.

Battle Of Surabaya ini mengisahkan Musa, yang menjadi penyemir sepatu dalam cerita ini. Perlu diingat, Battle Of Surabaya tidak mengisahkan dari sisi pahlawannya, melainkan dari orang biasa.

Peristiwa yang diambil dalam Battle OF Surabaya ini berlatar dari 10 November, di mana kemerdekaan Indonesia harus dipertahankan dari tangan sekutu.

Alur cerita yang dimiliki oleh Battle Of Surabaya ini pun sarat dengan drama keluarga dan pertemanan. Namun, tetap ada kekurangan yang harus diperbaiki dari beberapa plot ceritanya.