Hari Kemerdekaan Indonesia, Ashanty Kritisi Keamanan Transportasi

Indonesia memasuki usia baru yang ke-70 tahun. Jika diibaratkan sebagai manusia, umur baru merupakan ajang untuk membenahi diri menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal inilah yang diharapkan Ashanty kepada Indonesia di usia barunya. Sebagai warga negara Indonesia yang kritis, Ashanty mengatakan bahwa masih banyak yang perlu dibenahi Indonesia.

Hari Kemerdekaan Indonesia, Ashanty Kritisi Keamanan Transportasi. ~ bintang.com
Hari Kemerdekaan Indonesia, Ashanty Kritisi Keamanan Transportasi. ~ bintang.com

Satu dari sekian banyak masalah yang dimakud istri Anang Hermansyah tersebut adalah perihal kemanan transportasi. Seperti diketahui, berbagai tindak kejahatan masih banyak terjadi di angkutan umum. “Transportasi publik semoga lebih aman dan nyaman. Karena harus ada rasa aman yang namanya transportasi publik, seperti di Singapura,” ujar Ashanty

Selain memberi kritik, ibu satu anak ini mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan perubahan. Kata Ashanty, semua bisa dilakukan melalui hal-hal yang sederhana, misalnya menjaga kebersihan.

Tentunya harus selalu ada perbaikan ke depannya. Kita mungkin hanya bisa berkomentar karena masyarakat. Tapi bukan berarti hanya pemerhati, masyarakat juga harus berperan dari hal kecil. Misalnya jangan sampai buang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.