Hari kemerdekaan Indonesia, Vidi Aldiano: Industri Musik Masih Di Jajah

Tepat harin ini pada tanggal 17 Agustus, bangsa kita tercinta Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Bangsa Indonesia telah melewati hari-hari yang merdeka tanpa penjajahselama 70 tahun. Namun, rupanya penyanyi muda Vidi Aldiano menganggap bahwa Indonesia sepenuhnya belum merdeka. Contohnya seperti di industri musik nasional.

Hari kemerdekaan Indonesia, Vidi Aldiano Industri Musik Masih Di Jajah. ~ bintang.com
Hari kemerdekaan Indonesia, Vidi Aldiano Industri Musik Masih Di Jajah. ~ bintang.com

“Di indonesia, buat di industri musik saya rasa belum merdeka karena belum bebas berkarya,” ujar Vidi. Anggapan Vidi Aldiano tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia menganggap bahwa karya para musisi dirampas begitu saja oleh para pembajak.

Bahkan, belum ada tanda-tanda pemberantasan pelaku pembajakan yang dilakukan pemerintah. Payung hukum pun belum dibentuk. “Pemerintah belum mengeluarkan undang-undang hak cipta. Jadi secara menyeluruh belum bisa dihargai, semua musisi pengin pemerintah bersikap tegas,” imbuh dia.

Dengan demikian, pelantun Nuansa Bening tersebut pun berharap pemerintah saat ini bisa menepati janji dan membenahi nasib musisi Indonesia. Sebab, pembajakan bukan hanya merugikan musisi tetapi juga mengurangi pendapatan pemerintah dari segi pajak.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.