Hashflag, Cara Twitter Ikut Peringati Datangnya Bulan Ramadhan

Belum lama ini, pihak twitter meluncurkan sebuah fitur kekinian terbaru untuk aplikasinya. Dengan nama ‘Hashflag’ twitter rupanya ikut menyambut datangnya bulan suci Ramadhan melalui ragam emoticon yang disediakan perusahaan berlambang burung biru tersebut, ketika penggunanya menulis hashtag tertentu bertema bulan Ramadhan. Hashtag tersebut antara lain #Ramadan, #EidMubarak dan juga #Iftar.

Hashflag, Cara Twitter Ikut Peringati Datangnya Bulan Ramadhan ~ metrotvnews.com
Hashflag, Cara Twitter Ikut Peringati Datangnya Bulan Ramadhan ~ metrotvnews.com

Menyambut bulan Ramadhan tahun 2015 ini, pihak twitter rupanya ikut berpartisipasi untuk meramaikan bulan suci bagi seluruh umat Islam dimuka bumi ini. Dengan mengandalkan sebuah fitur bernama Hashflag, twitter memberikan auto-emoji ketika sebuah hashtag ditulis oleh seorang pengguna twitter. Hashtag tersebut antara lain #Ramadan, #EidMubarak dan #Iftar.

Hahflag fitur baru dari twitter ~ twitter.com/KompasTekno
Hashflag fitur baru dari twitter ~ twitter.com/KompasTekno

Untuk hashtag #Ramadan pengguna akan diberikan auto-emoji berupa bulan sabit kecil berwarna biru yang ada pada ujung hashtag tersebut. Untuk hashtag #EidMubarak, para pengguna twitter rupanya diberikan emoji sebuah tulisan kaligrafi diujung hashtag. Sementara itu, untuk hashtag #Iftar yang identik dengan buka puasa, pihak twitter memberikan emoji gelas berisi air.

Terhitung diluncurkan hari ini, sudah banyak dari para pengguna twitter yang mencoba fitur khusus twitter ini. Anda pun dapat mencobanya melalui akun twitter anda, dengan mengetikkan hashtag tersebut dan dirangkaikan dengan beberapa kalimat yang berhubungan dengan bulan Ramadhan. Selamat mencoba!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...