Hidup Sebagai Transgender, Ini Kota Impian Dena Rachaman Untuk Tinggal

Transgender cantik asal Indonesia, Dena Rachman kii telah bertranformasi menjadi sosok yang begitu anggun dan menawan. Namun, rupaya ia memendam hasrat untuk tinggal di luar negeri. Belum lama ini, Dena membeberkan cerita tentang keinginannya tinggal di Amerika Serikat, tepatnya di kota Los Angeles.

Hidup Sebagai Transgender, Ini Kota Impian Dena Rachaman Untuk Tinggal ~ liputan6.com
Hidup Sebagai Transgender, Ini Kota Impian Dena Rachaman Untuk Tinggal ~ liputan6.com

“Coba saja sih nonton E!News kalau nggak kepengin tinggal di Los Angeles? Aku coba sudah pernah coba di Italia. Di sini, pengin dalam arti `kayaknya enak`, cuma pada kenyataanya karena bisnis aku juga masih di sini (Indonesia). Ya kalau liburan mau, tetapi kalau tinggal agak sulit karena mereka lagi krisis. Aku nggak mau,” kata Dena sambil tertawa menimbang-nimbang keinginannya.

Artis bernama asli Renaldy Denada tersebut mengungkapkan sebenarnya ada pandangan tinggal di luar negeri karena menilai sistem dan birokrasi untuk kaum LGBT lebih terbuka.

“US itu mature, negaranya demokrasi. Orang-orangnya sudah siap dengan itu. Kebebasan berekspresi dan berpendapat itu ada di sana, monitornya juga banyak. Sementara, di sini negara demokrasi tetapi orang-orangnya nggak siap dengan demokrasi itu sendiri,” papar Dena.

Lebih jauh, artis 28 tahun tersebut telah meyakini bahwa peluang berkarya lebih besar di kota-kota seperti Los Angeles, London atau New York. “Di sana lebih banyak kesempatannya, untuk pemula lebih dihargai tapi tetap pengin bolak balik Los Angeles, London, New York, Jakarta terus Bali lalu Hong Kong dan Jepang,” terang Dena lagi sambil tertawa.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.