Ada Yang Dibayar Nasi Kotak, Simak Nilai Honor Pertama 10 Artis Top Indonesia Ini

Menjadi seorang artis terkenal dan sukses sama sekali tidak mudah. Butuh banyak pengorbanan dan kerja keras sebelum akhirnya bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan yang diharapkan.

Tidak jarang seorang artis harus menghadapi berbagai cobaan ketika meniti karirnya di dunia hiburan Indonesia. Karena belum terlalu terkenal, mereka sampai rela tampil dengan menerima honor minim dan bahkan nilainya terbilang miris.

Penasaran? Berikut Beranda sajikan daftar honor pertama 11 artis top Indonesia sebelum mereka jadi terkenal seperti sekarang.

1. Kunto Aji

Penyanyi berpenampilan unik ini pernah merasakan bagaimana talentanya tak diapresiasi dengan terlalu baik. Kunto, yang sudah menyanyi dari kafe ke kafe sejak 2004, sempat hanya dibayar 200 ribu setelah seharian bekerja. Selain itu, ia juga sempat beberapa kali mendapat honor berupa nasi kotak.

2. Enda ‘Ungu’

Belum lama ini Ungu sempat menyapa para penggemarnya dengan menggelar konser di Singapura. Namun demikian, salah seorang personel mereka, Enda, mengisahkan bahwa ia pernah hanya menerima pemasukan 37.500 rupiah di 1996 silam. Setelah digunakan untuk makan, honor tersebut hanya tersisa 20.000.