Korean Wave

7 tempat di Indonesia Ini Pernah Disambangi Acara TV Korea

Oleh -

Selain ngetop dengan serial dan juga musiknya, Korea Selatan belakangan juga menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan berbagai acara TV atau reality show yang menarik. Uniknya, kadang lokasi syutingnya tidak melulu harus di Korea, bisa merambah ke luar negeri, termasuk Indonesia.

Tentu sebagai warga Indonesia kita boleh bangga karena ternyata ada banyak lokasi di Nusantara yang pernah disambangi oleh para seleb layar kaca Korea.

Penasaran? Berikut daftar tujuh lokasi di Indonesia yang pernah dijadikan tempat syuting acara TV Korea.

1. Manado – Law of the Jungle


Law of the Jungle adalah acara TV yang lumayan terkenal di Korea dan pada 6 Januari 2017 silam baru saja melakukan syuting di Pulau Sulawesi, lebih tepatnya di sekitar Manado. Proses syuting disebut melibatkan beberapa artis terkenal seperti Kim Byung Man, Sol bi, Kim Min Seok, Gong Myung, Sungyeol ‘Infinite’, Jin ‘BTS’, Cheng Xiao ‘WJSN’, Yoon Da Hoon, Sleepy, Kangnam, Kyungri ‘Nine Muses’, Kang Tae Oh, Yoon Jung Soo, dan Kim Yong Chul.

Dalam Law of The Jungle, pemirsa akan disajikan indahnya pemandangan Pulau Sulawesi, sekaligus menyaksikan keseruan para bintang tamu untuk bertahan hidup di pulau terpencil.

Kabar terbaru bahkan menyebut berikutnya Law of The Jungle akan mengadakan syuting di Sumatra.

2. Taman Safari & GBK- Running Man


Para pendukung acara Running Man pernah secara langsung menyapa para penggemarnya di Indonesia pada 2014 silam. Dalam kesempatan tersebut, Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo, Song Ji Hyo, Gary, Haha, Kim Jong Kook, dan Ji Suk Jin sempat mengunjungi Taman Safari yang ada di Jawa Barat. Di sana, mereka mendapat tentangan yang melibatkan beberapa hewan buas seperti singa dan buaya. Selain itu, kru Running Man juga sempat terlibat pertandingan sepakbola bersama tim bentukan Park Ji Sung di GBK.

3. Yogyakarta – Barefoot Friends

Dalam salah satu episode reality show Barefoot Friends, seleb Korea seperti Kang Ho Dong, Yoon Jong Shin, Yoo Se Yoon, Kim Bom Soo, Kim Hyun Jung, Eunhyuk ‘Super Junior’, dan Uee ‘After School’ pernah menyambangi Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, mereka semua mendapatkan tantangan untuk hidup layaknya warga setempat dan juga mencari nafkah dengan melakoni pekerjaan biasa, seperti menjadi kuli panggul di pasar.

4. Sumba – Suspicious Vacation


Tahun lalu, acara TV Suspicious Vacation pernah mampir di Sumba. Kali ini artis yang terlibat adalah Jo Youn Woo dan Lee Seong Joon, di mana mereka sempat mampir ke Bali dan Lombok, sebelum akhirnya menuju Sumba. Dalam reality show yang mengusung konsep liburan unik ini, kedua artis tersebut sempat mendapat pengalaman tak terlupakan dengan menyaksikan tradisi pemakaman dengan menggunakan dolmen.

5. Bali – We Got Married


Sudah bukan rahasia lagi bahwa Bali sudah jadi tempat liburan langganan bagi banyak artis baik dalam maupun luar negeri.  Tak heran jika kru ‘We Got Married’ lantas menggunakan sejumlah lokasi di Pulau Dewata sebagai tempat untuk menciptakan berbagai suasana romantis di acara mereka.

6. Bali – Idol Party

Idol Party merupakan salah satu reality show yang tergolong baru di Korea dan pada November 2016 silam dilaporkan beberapa pengisi acara terlihat di Bali. Dalam acara TV ini penonton akan diajak menyaksikan keseruan pasangan berbeda negara dengan MC yang akan berperan sebagai orang tua angkat mereka. Artis yang terlibat dalam acara ini antara lain Yuta ‘NCT’, Sorn ‘CLC’, Park Mi Sun, dan Lee Bong Woon. Next

Apakah Kamu Setuju?