Ini Dia! 7 Artis Mualaf Cantik di Indonesia

Di Indonesia banyak artis yang populer dengan kecantikannya. Tetapi 7 artis ini bukan cuma cantiknya yang menjadi pembeda, tetapi karena dia punya pengalaman religius yang berbeda dari yang lainnya. Ini dia, 7 artis mualaf cantik yang mungkin tidak kamu ketahui.

muallaf

1. Natalie Sarah.

Natalie

Natalie Sarah adalah seorang artis Indonesia yang populer karena telah membintangi beberapa sinetron dan film yang sempat populer di Indonesia. Natalie Sarah lahir pada tanggal 1 Desember 1983. Sarah lahir di keluarga Kristen. Hingga pada tahun 2001 dirinya kerap bermimpi didatangi oleh seorang kakek berjubah putih yang menyuruhnya untuk sesering mungkin membaca surah Al-Fatihah. Mimpi tersebut menjadi beban pikirannya sehingga dia bertanya-tanya kepada teman-temannya apa maksud dari mimpi tersebut. Sampai akhirnya pada tahun yang sama Sarah menjadi mualaf. Saat itu dirinya berusia 18 tahun.

2. Rebecca Soejati Reijman.

Rebecca Reijman

Rebecca adalah penyanyi yang berkebangsaan belanda. Dirinya memiliki keturunan jawa yang turun langsung dari ibunya yang bernama Rinie Soejati. Lahir pada tanggal 21 Februari 1985. Awalnya Rebecca tidak memiliki pengetahuan sama sekali mengenai agama, sehingga terlihat seperti tidak memiliki agama saat berada di Belanda meskipun ibunya adalah seoarang muslim. Tetapi, setelah menginjak tanah air, Jakarta, pemeran film Bajaj Bajuri The Movie ini merasa tenang dan tidak kosong setiap mendengar lantunan ayat suci Al-Quran. Kemudian, dirinya ingin memeluk agama islam dan mempelajarinya lebih dalam. Salah satu bukti bahwa dirinya betul betul ingin mendalami islam adalah meninggalkan semua larangan yang diperintahkan oleh Allah, termasuk minum minuman beralkohol.

3. Dian Sastrowardoyo.

Dian Sastro

Siapa yang tidak mengenal bintang video klip menghapus jejakmu ini ? Dian Sastrowardoyo ternyata seorang mualaf. Saat 2006 lalu, dirinya memutuskan untuk menjadi pemeluk islam yang sebelumnya dia adalah pemeluk agama katolik. Alasan mengapa Dian memeluk islam karena dia merasa lebih tenang ketika mendengar ayat-ayat suci Al-Quran. Sebelumnya Dian merasa penasaran dan belajar dengan omnya yang telah memeluk islam terlebih dahulu. Setelah memeluk islam, dirinya menikah dengan pria muslim, Indraguna Sutowo pada tahun 2010.

4. Dewi Sandra.

Dewi Sandra

Dewi Sandra dulunya adalah seorang model dan penyanyi. Lahir di Brazil pada tanggal 3 April 1980. Perjalanannya sebagai seorang penyanyi  ternyata membawa hidayah. Dirinya memeluk islam dan bertekad untuk mengenakan hijab hingga saat ini.

5. Titi Dwijayanti.

Titi Dj

Wanita satu ini kerap disapa Titi Dj. Dirinya menikah dengan Bucek Depp dan mengikuti keyakinan suaminya yaitu islam. Setelah itu pada tahun 1997 Titi Dj bercerai dengan bucek dan kembali menikah dengan Andrew Hollis yang juga seorang muslim. Setelah 7 tahun lamanya menjalin rumah tangga, keduanya sepakat bercerai pada tahun 2006. Dan kemudian Titi Dj kembali melakukan pernikahan pada tahun berikutnya dengan Noviar Rachmansyah atau kerap dipanggil Ovy. Mereka berdua melangsungkan pernikahannya di Mekkah. Tetapi, ternyata Titi Dj kembali bercerai dengan suaminya pada tahun 2011 dan hingga sekarang dirinya menjadi janda yang tetap cantik.

6. Davina Veronica.

Devina

Davina Veronica adalah seorang model yang berkebangsaan Indonesia. Dirinya memeluk islam pada tahun 2003. Alasan pastinya mengapa dirinya berpindah agama belum jelas karena ketika ditanya, dia hanya menjawab “itu urusan saya dengan Tuhan”. Davina yang menjadi mualaf pun diprotes keras oleh keluarga besarnya yang berdarah kristen.

7. Lulu Tobing.

Lulu Tobing

Lulu Tobing adalah seorang mualaf sebelum dirinya menikah dengan cucu mantan presiden Soharto, Danny Bimo Hendro Utomo pada tahun 2006. Pemeran amak dalam film Negeri 5 Menara ini terlihat baik-baik saja dengan apa yang dia yakini hingga sekarang.

Itulah artis-artis cantik yang memilih untuk menjadi mualaf. Memang pilihan terkadang sulit untuk diterima oleh orang lain. Tetapi, itu adalah sebuah resiko yang harus dipertanggungjawabkan.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan