Inilah 4 Daftar Film Detektif Terbaik Di Dunia

Jika berbicara mengenai film, sudah pasti tidak akan pernah ada habisnya. Salah satu film yang selalu hangat diperbincangkan adalah film detektif terbaik. Film bergenre detektif biasanya penuh dengan misteri serta ada beberapa hipotesis yang kemudian menjadi kenyataan.

Film Detektif Terbaik

Inilah yang kemudian menjadi daya tarik tersendiri dari film detektif. Ada banyak sekali film detektif yang layak anda tonton, berikut beberapa diantaranya :

1. Monk

Film Detektif Terbaik - Monk
Film Detektif Terbaik – Monk

Film detektif terbaik ini menceritakan tentang seorang pria yang bernama Andrian Monk. Ia sangat terkenal sebagai seorang detektif di salah satu institusi kepolisian. Iya terkenal sangat hebat dalam mengungkap suatu masalah. Akan tetapi karir dari pria yang akrab dengan panggilan Monk ini selesai saat ia menderita sebuah fobia terhadap sesuatu. Ia juga mengalami trauma yang mendalam setelah istrinya meninggal.

Akan tetapi, dengan berbagai usaha yang dilakukan, Monk bisa mulai bangkit lagi. Dan setelah ia sembuh dari penyakitnya, Monk kembali menjadi detektif handal yang bisa mengungkap banyak kasus pembunuhan.

2. Columbo

Film Detektif Terbaik - Columbo
Film Detektif Terbaik – Columbo

Film detektif terbaik berikutnya adalah Columbo. Film bertemakan detektif ini mulai di liris pada tahun 1971. Film dengan judul Columbo ini mengisahkan seorang tokoh pria utama yang bernama Richard Levinson. Ia adalah seorang detektif yang mengenakan jas hujan lusuh, serta cerutu. Ia selalu mengelilingi kota Los Angeles dan juga memecahkan beberapa kasus sulit yang tidak dapat dipecahkan oleh detektif manapun.

Lebih dari 31 tahun film detektif ini menjadi film yang dapat bertahan paling lama di peringkat pertama dengan ratting terbaik. Hal tersebut tentu saja sudah tidak bisa diragukan lagi jika Columbo menjadi salah satu film detektif terbaik sampai saat ini.

3. CSI (Criminal Scene Investigation)

Film Detektif Terbaik CSI (Criminal Scene Investigation)
Film Detektif Terbaik CSI (Criminal Scene Investigation)

Film detektif ini bisa dikatakan sebagai salah satu serial drama terbaik di dunia. Film ini menceritakan pembongkaran sebuah kasus. Dalam film CSI (Criminal Scene Investigation) ini, kasus yang diangkat adalah mengenai pembunuhan yang terjadi di Amerika. Pembunuhan yang terjadi adalah pembunuhan yang sangat kejam serta penuh dengan misteri. Sehingga ada beberapa pihak yang ingin mengungkap kasus pembunuhan ini. Hal tersebutlah yang membuat film detektif terbaik ini ditayangkan dalam berbagai versi yang berbeda-beda.

4. Law And Order (Criminal Intent)

Film Detektif Terbaik - Law And Order (Criminal Intent)
Film Detektif Terbaik – Law And Order (Criminal Intent)

Law And Order juga masuk ke dalam daftar film detektif terbaik. Film ini di liris pada tahun 2001. Film detektif ini merupakan sebuah karya dari sutradara terkenal yang menceritakan tentang pengungkapan sebuah kasus kriminal. Film ini menceritakan tentang seorang polisi yang telah banyak mengungkap misteri sebuah kasus yang penuh dengan pengorbanan. Ada beberapa kasus yang disajikan di dalam film ini. Film ini dibintangi oleh banyak sekali aktor dan aktris terkenal di dunia.

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.