Inilah 4 Film Hantu Nyata Terpopuler

Kebanyakan film hantu atau film horror memang merupakan hasil karya fiksi. Namun selain itu, ternyata ada dan banyak juga film hantu atau film horror yang diangkat dari kisah nyata. Film hantu nyata tersebut bahkan sudah terkenal sampe seluruh dunia.

4 Film Hantu Nyata Terpopuler

Bagi anda pecinta film hantu atau film horror, berikut beberapa film hantu nyata terpopuler yang wajib anda tonton :

1. The Conjuring

film hantu nyata The Conjuring
film hantu nyata The Conjuring

2013 bisa dikatakan tahun yang paling sukses untuk sebuah film hantu nyata yang berjudul The Conjuring. Film hantu ini dibuat dengan budget yang cukup kecil, namun kesuksesannya tidak kalah dengan film-film hantu yang lainnya. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, secara jelas film ini diangkat dari sebuah kisah yang nyata. Film ini mengisahkan tentang keluarga Perron yang menempati sebuah rumah yang berhantu. Penghuni rumah yang berhantu tersebut menceritakan pengalaman mistisnya melalui tiga buku hasil karyanya.

Fokus dari film hantu nyata ini bukanlah berdasarkan keluarga Perron, melainkan pada pasangan peneliti hal-hal mistis atau gaib. Pasangan tersebut adalah Lerroaine Wareen dan Ed yang bermaksud ingin membantu keluarga Perron.

2. The Rite

film hantu nyata The Rite
film hantu nyata The Rite

Film hantu nyata ini menceritakan tentang seorang pendeta yang sedang belajar cara mengusir setan di Roma. Film ini berfokus pada kisah nyata seorang pendena yang bernama Gary Tomas. Pendeta ini pergi ke Roma untuk bekerja dan berlatih sebagai pengusir setan atau iblis. Cerita dari film hantu nyata ini diambil dari sebuah buku yang berjudul “The Making Of Modern Exorcist”.

3. The Possession

Film hantu nyata The Possession
Film hantu nyata The Possession

Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang terkutuk dan sering kesurupan. Ini terjadi karena gadis tersebut membeli kotak antik, yang tanpa disadari berisikan roh halus yang jahat. Kotak antik ini dikenal dengan sebutan Dybbuk Box. Film ini memang benar-benar diangkat dari suatu kejadian yang nyata dan juga sangat mengerikan. Pada pertengahan tahun 2000, kisah mengenai kotak Dybbuk Box ini mulai muncul. Kisah ini dimulai dari sebuah listing di eBay yang terkait dengan kabinet anggur, yang awalnya hanya dihargai $1, namun akhirnya terjual dengan harga $300. Di dalamnya terdapat sekumpulan rambut, gelas anggur, uang receh, ukuran granit dan bunga kering. Penjualnya mengatakan bahwa ia mendapatkan kotak tersebut ketika ia membeli rumah.

4. The blob

Film hantu nyata The blob
Film hantu nyata The blob

Film ini mengisahkan tentang makhluk asing yang bentuknya menyerupai Jelly. Alien Jelly tersebut bisa terus tumbuh dan juga membesar. Jelly ini juga bisa memakan apaun yang ditemuinya, termasuk manusia. Film hantu nyata ini mempunyai reputasi sangat baik, yaitu sebagai film hantu yang terpopuler.

Mungkin tidak sepenuhnya film ini diangkat dari kisah nyata, akan tetapi The Blob memang terinspirasi dari pengakuan nyata dan kisah aneh seorang polisi pada masanya. Dikisahkan bahwa, ada dua orang polisi yang melihat sesuatu yang bentuknya menyerupai jelly berwarna ungu. Jelly tersebut jatuh dari atas langit. Jika disentuh, jelly tersebut akan menguap namun meninggalkan sisa dan tidak berbaik. Dalam waktu singkat jelly tersebut akan hilang begitu saja dan hanya meninggalkan bekas yang misterius di atas tanah.

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.