Selebritas

Merasa Geram, Inul Daratista Himbau Netizen Untuk Stop Beri Uang ke Pengemis

Oleh -

Inul Daratista adalah salah satu artis yang aktif di sosial media. Penyanyi yang tenar dengan goyang ngebornya ini kerap memposting foto kesehariannya di akun instagram.

Baca Juga: Pamer Keahlian Yoga, Inul Malah Dianggap Seperti Spiderman

Tapi kali ini bukan foto Inul yang menarik perhatian di postingan instagramnya, melainkan sebuah cerita panjang tentang pengemis dan PNS. Pada postingan 22 Januari 2017 lalu ini, Inul mengungkapkan rasa tak senangnya kepada para pengemis.

(c) liputan6.com

“Dari kecil saya paling benci dgn pengemis tdk tau kenapa’kecuali benar2renta papa bukan yg muda dan dibuat2,” tulis Inul di caption postingannya.

Kemudian Inul mengutip cerita pengemis yang punya pendapatan lebih besar dibandingkan PNS. Di akhir postingannya, Inul menghimbau netizen untuk stop memberi uang kepada pengemis.

“Sebarkan tulisan ini dan jgn pernah kasih pengemis lagi krn akan membudayakan malas bekerja dan hina..* STOP Memberi Uang Dijalan.dan lampu merah mulai hari ini,” imbuh Inul.

Jika memang ingin memberi, Inul menyarankan untuk memasukkan uang ke kotak amal atau panti asuhan/jompo. Lucunya di postingan yang sama, Inul juga yakin pesannya ini dibaca para pengemis juga karena pengemis saat ini sudah punya WA, FB, Line/BB/iPhone.

“Tulisan ini pastinya akan dibaca juga sama pengemis karena mereka sudah pada punya wa, fb, line/BB/iphone,” pungkas Inul.

Baca Juga: Pose Aduhai Emma Kurnia, Cewek Indonesia Yang Masuk Daftar 50 Wanita Tercantik Dunia

Postingan Inul ini menuai lebih dari 22 ribu likes dan lebih dari 600 komentar. Dari banyaknya komentar yang masuk, mayoritas netizen sependapat dengan pesan yang disampaikan Inul.

“Emang banyak terjadi di indonesia,” tulis akun @ilham5260.

“Setuju banget MBK Inul jaman sekarang orang malas bekerja ..Mintanya hidup enak tapi gak mau sengsara ujung2 nya ngamen atau ngemis,” imbuh akun @wulandarisri861.

“Setuju mbak @inul.d gak salah klo pemerintah mengeluarkan peraturah bila memberi uang pada peminta minta akan kena denda,” akun @olie_agustia juga mendukung Inul. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?