Jalani Wajib Militer, Donghae ‘Super Junior’ Pamit Kepada Penggemar

Tak hanya tampan dan berprestasi, rupanya para personel Super Junior berhasil menunjukkan bahwa mereka adalah warga negara Korea Selatan yang taat pada aturan. Satu demi satu personel Super Junior melakukan kewajibannya membela negara dengan wajib militer. Donghae yang juga tergabung dalam sub-unit D&E bersama Eunhyuk mengikuti jejak rekannya itu dan resmi masuk wamil pada 13 Oktober 2015 kemarin.

Jalani Wajib Militer, Donghae ‘Super Junior’ Pamit Kepada Penggemar ~ naver.com
Jalani Wajib Militer, Donghae ‘Super Junior’ Pamit Kepada Penggemar ~ naver.com

Donghae adalah personel ke delapan yang mengikuti wamil. Ia pun tak lupa pamit kepada rekan-rekannya dan juga penggemar Super Junior yang disebut ELF. Melalui akun media sosial Instagram miliknya, Donghae mengucapkan. `selamat tinggal.`

“ELF, saya minta maaf karena kalian harus kesepian untuk satu tahun dan sembilan bulan mendatang. Saya masuk wamil bertepatan di hari ulang tahun, 15 Oktober 2015. Saya akan kembali dengan selamat dan lebih tampan,” tulis Donghae.

Donghae diantar rekan-rekannya sebelum resmi menjalani wajib milter ~ naver.com
Donghae diantar rekan-rekannya sebelum resmi menjalani wajib milter ~ naver.com

Para ELF pun juga tak lupa memberikan hadiah perpisahan dengan menempelkan beberapa poster di jalanan di negeri ginseng. Pesan seperti `Kami menunggumu, Donghae` atau `Sampai berjumpa, lagi,` menjadi yang paling mendalam untuk mengantar kepergian Donghae.

Namun, rupanya Donghae ternyata diam-diam telah masuk wamil di hari ini, Kamis (15/10/2015). Dengan diantar beberapa rekannya–Chanyeol dan Sehun `EXO, serta Leeteuk dan Zhoumi–mengantar kepergian Dongae untuk menjadi tentara aktif.

Sementara itu, beberapa rekan Donghae juga mengungkapkan rasa kehilangan saat artis bernama asli Lee Dobnghae itu wamil. Salah satunya, Yesung yang mengaku akan merasa kesepian ditinggal Donghae.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.