James Bond Tolak Kerjasama dengan Samsung

Daniel Craig dan Sutradara film Spectre, Sam Mendes menolak untuk menyisipkan iklan telepon selular Android. Permintaan tersebut diajukan oleh perusahaan Teknologi, Samsung, untuk bekerja sama menjadi sponsor atas film James Bond tersebut.

Daniel Craig tolak tawaran iklan Smartphone Samsung
Daniel Craig tolak tawaran iklan Smartphone Samsung

Sebelumnya, dalam film-film James Bond yang lain selalu ada penyisipan iklan. seperti dalam film Skyfall yang menyisipkan iklan bir Heinekken. Dalam Film Spectre ini, Samsung bersedia untuk mengeluarkan uang US$50 juta jika mereka setuju menyisipkan iklan produk smartphonenya dalam film tersebut.

Seperti yang telah dikutip dari Apple Insider, Daniel Craig dan Sam Mendes menolak tawaran tersebut karena menurut mereka, pihak Samsung hanya ingin James Bond terlihat menggunakan “telepon selular terbaik”.

Tidak hanya Samsung, perusahaan teknologi Sony juga berkenan untuk bekerjasama dengan film Spectre dengan mengeluarkan uang sebanyak US$18 juta. Menurut sumber lain, alasan Craig dan Mendes menolak tawaran Samsung dan Sony adalah karena kedua merek tersebut bukan yang terbaik. Menurut produser Spectre, Bara Broccoli, uang bukanlah segalanya. Untuk itu ia tidak mau serta merta menerima tawaran sponsor hanya karena nominal uangnya, tetapi harus ada kualitas yang menjamin.

Fathana Erlangga

Mahasiswa tanpa gelar yang sedang mencari jalan lurus. Rajin tidur agar semua mimpi tercapai. Pecinta wanita berambut panjang dan berkacamata. Masih terus belajar.