Jupe Beri Pesan Para Wanita Indonesia Soal Kanker Serviks

Julia Perez rupanya tidak ingin para wanita Indonesia mengalami nasib seperti dirinya. Seperti yang sudah kita sama-sama ketahui, penyanyi dangdut satu ini belakangan harus terus dirawat di rumah sakit untuk mengobati penyakit kanker serviks yang ia derita. Namun yang disayangkan adalah, Jupe baru tahu soal kanker tersebut ketika sudah memasuki stadium 4.

Hal tersebut memaksa mantan kekasih Gaston Castano ini untuk menjalani proses perawatan yang lumayan panjang. Dan belakangan, ia juga harus melakoni operasi tulang belakang, untuk mengurangi rasa sakit akibat kanker. Efeknya diharapkan bisa bertahan antara enam bulan hingga satu tahun ke depan.

Jupe sendiri bukan sosok yang merasa malu dengan kondisinya. Ia sering sekali mengungkap penyakit yang ia derita di depan publik. Menurutnya, hal tersebut ia lakukan bukan untuk mencari sensasi, namun demi membuat semua orang menyadari akan bahayanya kanker serviks.


“Saya berani speak out tentang sakit saya bukan karna minta diempati, sensasi atau apa, tidak. Saya ingin kalian semua tidak mengalami apa yang saya alami,” kata Jupe, sebagaimana dilansir Beranda dari Bintang.

Demi mendeteksi kanker serviks atau penyakit apapun sejak dini, Jupe menyarankan para wanita Indonesia untuk rajin-rajin melakukan pemeriksaan, agar nantinya tidak mengalami nasib seperti dirinya.

“Jangan sampai kena seperti saya. Cek selalu organ kewanitaan kalian. Bagaimanapun juga generasi bangsa ini kalian semua yang akan perjuangkan, selalu cek kesehatan, cek papsmear, suntik HPV buat adik-adik,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan agar para wanita Indonesia menghilangkan rasa takut atau malu untuk melakukan pemeriksaan, karena semua ini harus dilakukan demi kondisi tubuh yang lebih baik.

“Jangan takut, semuanya akan baik-baik saja. Satu-satunya kanker serviks yang bisa dihadang adalah cuma melalui suntik HPV. Semoga saya perempuan terakhir yang kena kanker serviks, kalian semua saya doain semua sehat,” tutup Julia Perez.