Kabar Duka! Presenter Muda Trans7 Andrie Djarot Tutup Usia

Innalillahi wa innailaihi rojiun, kabar duka datang dari dunia presenter dan jurnalistik Tanah Air. Salah satu presenter muda dan berbakat yang rutin menyapa pemirsa pagi hari di stasiun TV Trans7 telah berpulang ke pangkuan Ilahi. Adalah Andrie Nugroho Djarot atau yang lebih dikenal dengan Andrie Djarot meninggal akibat komplikasi paru-paru pada Selasa hari ini tepat pukul 01:50 WIB.

Presenter muda Trans7 Andri Djarot meninggal dunia. ~ islamtoleran.com
Presenter muda Trans7 Andri Djarot meninggal dunia. ~ islamtoleran.com

Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui akun twitter resmi Redaksi Pagi Trans 7, @redaksipagi7. Tak hanya itu, pihak Trans7 juga menyebarkan kabar ini dalam siaran Redaksi Pagi edisi hari ini, Selasa, 12 Mei 2015. Kabar yang tersiar kondisi kesehatan Andrie drop setelah siaran hari Kartini, 21 April kemarin. Andrie sempat dirawat di sebuah rumah sakit.

Pihak Redaksi Pagi Trans7 memberitahukan kabar duka tersebut via twitter. ~ beranda.co.id
Pihak Redaksi Pagi Trans7 memberitahukan kabar duka tersebut via twitter. ~ beranda.co.id

Kabar duka tersebut sontak membuat publik terkejut dan merasa kehilangan. Berbagai ucapan belasungkawa atas berpulangnya presenter tampan tersebut melalui beragam ciapan maupun foto almarhum di linimasa twitter. Pria berumur 36 tahun tersebut dimakamkan di TPU Mayangsari, Jati Asih siang ini setelah shalat Dzuhur.

Andrie Djarot tutup usia. ~ galamedianews.com
Andrie Djarot tutup usia. ~ galamedianews.com

Sepak terjang di duni presenter dimulai sebagai penyiar radio kemudian sebagai pemenang Abang None Jakarta tahun 2005 silam. Pria kelahiran 1979 tersebut memang dikenal sebagai pria yang ramah dan tidak pelit akan ilmu yang ia punya. Kemudian puncak karirnya saat ia bergabung dengan TvOne sebagai news anchor dalam acara ‘Apa Kabar Indonesia’. Terakhir, dirinya menjadi news anchor dalam program ‘Redaksi Pagi’ Trans 7.

Selain karirnya di dunia jurnalistik, ia juga sempat mengukir prestasi lainnya, Andrie tercatat pernah didaulat sebagai Duta Anti Narkotika dan Duta Ship For South East Asia Youth Program 2006. Almarhum juga sempat bermain dalam film ‘Cinta 24 Karat’ dan menjadi bintang iklan pelicin pakaian. Hanya sedikit kerabat yang mengetahui bahwa presenter tersebut memiliki riwayat penyakit paru-paru. Pria yang meninggal di usia muda itu meninggalkan rindu yang mendalam bagi rekan-rekan seprofesinya, salah satunya adalah rekan yang setiap pagi menemaninya membawakan program Redaksi Pagi Trans7, Dian Ayu Lestari yang juga merupakan istri dari presenter gossip Ananda Omesh.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.