Acara TV Ragam

Pakaian Dalam Luna Maya Tak Sengaja Terlihat, ‘Rumah Mama Amy’ Disemprit KPI

Oleh -

Acara Rumah Mama Amy yang dipandu oleh Amy Qanita ibunda Raffi Ahmad, baru-baru ini mendapat teguran dari pihak Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI. Pasalnya saat itu rok yang dikenakan oleh Luna Maya sebagai bintang tamu, tersingkap oleh angin sehingga tanpa sengaja memperlihatkan pakain dalam artis cantik itu.

Acar Rumah Mamy Amy ditegur KPI~solo.tribunews.com

Dikutip dari Liputan6.com, KPI menyoroti sesi acara saat rok Luna Maya tak sengaja tertiup angin, sehingga pakain dalamnya terlihat. KPI menilai hal tersbeut bertentangan dengan norma kesopanan dan kesusilaan yang telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Meskipun hal tersebut adalah sesuatu yang tak disengaja, namun KPI tetap menjatuhkan teguran terhadap acara Rumah Mama Amy itu. “Program Siaran tersebut menayangkan seorang pengisi acara (Luna Maya) yang pakaiannya terhembus angin sehingga memperlihatkan pakaian dalamnya. Meskipun tampilan tersebut tidak disengaja, namun KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak dapat ditayangkan,” tulis KPI seperti disampaikan melalui situs kpi.go.id.

Namun rupanya acara yang dipandu Amy Qanita ini tak hanya sekali itu mendapat teguran dari pihak KPI. Pada tanggal 7 Desember yang lalu, acara ini menghadirkan Sara Wijayanto sebagai bintang tamu yang membahas hal-hal supranatural. Namun KPI menilai penayangan acara yang membahas hal gaib di siang hari, tak cocok untuk penonton remaja dan anak-anak.

KPI Pusat menilai, muatan paranormal, klenik, praktek spiritual magis, supranatural dan/atau mistik seperti itu tidak dapat ditayangkan karena dapat mendorong remaja untuk percaya. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan,” lanjut KPI dalam peringatan yang sama terkait acara Rumah Mama Amy ini. Next

Apakah Kamu Setuju?