BCL Rayakan Hari Kartini Dengan Berkebaya, Netizen: Dadanya Hampir Nongol!

Momen hari Kartini pada 21 April lalu memang menjadi momentum kebangkitan sosok wanita Indonesia. Kemauan keras R.A Kartini untuk memberi pendidikan pada kaum wanita,juga pandangannya mengenai kesetaraan gender yang dikenal melalui kumpulan suratnya masih terus dikenang oleh bangsa Indonesia hingga kini.

Baca Juga: Anggun Bak Puteri Keraton, 10 Artis Cantik Kenakan Kebaya Peringati Hari Kartini

Momen hari Kartini biasanya digunakan untuk saling menginspirasi bagi para pejuang-pejuang wanita masa kini. Tak hanya melalui karya, biasanya wanita masa kini juga menghormati sosok Ibu Kartini dengan memakai baju kebaya pada hari tersebut.

Kebaya memang diidentikkan dengan sosok R.A Kartini yang menjadi sumber inspirasi wanita Indonesia. Tak hanya masyarakat, beberapa artis pun ramai-ramai mengunggah potret mereka sambil mengenakan baju kebaya. Sebut saja Atiqah Hasiholan, adik kakak Krisdayanti-Yuni Shara, tak ketinggalan sang penyanyi cantik Bunga Citra Lestari juga turut meramaikan perayaan hari Kartini tahun ini.

Bunga tampak mengunggah gambarnya yang tengah mengenakan kebaya berwarna hijau mint yang segar sambil memberikan sebuah caption yang dikutip dari kumpulan surat R.A Kartini.

“Kecerdasan pemikiran Bumiputera tidak akan maju jika perempuan ketinggalan dalam usaha itu…perempuan adalah pembawa peradaban

-R.A Kartini-”

Sepertinya BCL mendukung penuh pemikiran Kartini tersebut, dimana kaum perempuan yang nantinya akan menjadi para Ibu bagi anak-anak Indonesia adalah pondasi untuk kemajuan Bangsa.

Netizen salah fokus: Kemben BCL terlalu rendah

Sayangnya unggahan yang diharapkan dapat memberi dorongan semangat dan inspirasi bagi para wanita Indonesia itu sempat dikritik keras oleh netizen.

Potret kebaya bunga dirasa terlalu rendah dan hampir mempertontonkan belahan dada miliknya. Alhasil, foto tersebut banjir kritikan netizen.

Walaupun tak semua salah fokus pada lekuk tubuh pelantun tembang ‘Sunny’ itu,beberapa netizen masih berpendapat foto tersebut dalam batas norma kesopanan. Tak hanya itu, bagi mereka pada jaman dahulu pun kemben yang dikenakan rata-rata memang rendah.

Baca Juga: Pamer Perut Buncit Hingga Kelewat Seksi, Foto Kehamilan 7 Artis Ini Dinyinyirin Netizen

Hmm jadi gimana kalau menurut kalian? Foto istri Asraf Sinclair ini menginspirasi atau malah bikin salah fokus?