Indonesia

Salah Promosikan Obyek Wisata Tana Toraja, Keenan Pearce Dituduh Lakukan Pembohongan Publik

Oleh -

Jika Pevita Pearce sibuk meniti karir keartisannya di dunia akting, lain halnya dengan sang kakak, Keena Pearce yang memilih untuk bergelut di dunia bisnis. Tak hanya dikenal sebagai pengusaha, Keenan juga dikenal sebagi sosok yang hobi mengabadikan alam dalam bidikan kamera.

Keenan Pearce
Keenan Pearce

Dalam media sosialnya, mantan kekasih Raisa ini kerap memamerkan aktivitasnya sedang melakukan perjalanan ke sejumlah obyek wisata.  Namun baru-baru ini, Keena justru menuai kritikan dari netizen. Keenan rupanya dituduh melakukan pembohongan publik. Tudingan ini bermula saat ia mempromosikan obyek wisata di Instagramnya.

Dalam sebuah video, tampak keindahan Gunung Nona di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Sedangkan postingan lainnya memperlihatkan pantai dengan suasana matahari tenggelam. Oleh Keenan, kedua lokasi wisata itu disebut berada di Toraja, Sulawesi Selatan. Tujuan Keenan mengunggah postingan tersebut untuk mempromosikan hotel di Tana Toraja.

salah-promosikan-obyek-wisata-tana-toraja-keenan-pearce-dituduh-lakukan-pembohongan-publik
Salah Promosikan Obyek Wisata Tana Toraja, Keenan Pearce Dituduh Lakukan Pembohongan Publik

Alih-alih mendapat respon positif, Keena justru dituduh melakukan pembohongan publik. Selain lokasi gunung tersebut jaraknya puluhan kilometer dari Tana Toraja, netter juga meyakini kalau tak ada pantai di wilayah tersebut. Akibatnya, akun Instagram Keenan langsung dibanjiri kecaman dan protes dari netizen.

Inikah Gunung Nona Enrekang…bukan tanah Toraja,” kata akun 14*****. “Pak Keenan ini di Enrekang kampung halaman suamiku. Bukan di toraja ini. Aduhhh gimana sih, ini pemandu jalannya yang salah atau bagaimana?” tanya yang lainnya.

Memosting foto/video yang katanya dekat dari tempat yang dipromosikan dan nyatanya ini berada sekitar lebih dari 75 Kilometer. Tempat yang Anda promosikan bahkan berbeda kabupaten dari foto/video yang Anda unggah,” kata pencinta destinasi wisata bernama Fitrah Ramadhan. “Apa yang Anda katakan ini view dari tempat yang anda promosikan tersebut @keenanpearce? Apa anda sudah kehilangan ide creative untuk membuat sesuatu yang lebih menarik untuk mempromosikan tempat ‘itu’?Next

Apakah Kamu Setuju?