Ragam

Hidup Susah Tanpa Orang Tua, Nasib Tiga Saudara Kembar Ini Mengagetkan

Oleh -

Tidak ada yang pernah tahu apa rencana Tuhan untuk umat-Nya. Hal ini dibuktikan oleh kejadian yang belum lama ini menimpa tiga saudara kembar Yeckes asal Amerika Serikat.

Ketiganya menjalani hidup yang sulit sejak kecil. Di usia yang begitu muda, mereka sudah kehilangan kedua orang tua.

Mereka juga sempat tidak punya rumah tinggal dan tidak mengenyam pendidikan sekolah hingga usia delapan tahun.

Namun kini, ketiganya membuktikan mampu meraih sukses dengan berhasil lulus dari sekolah menengah atas.

Sierra Yeckes, Hayley Yeckes dan Cassidy Yeckes (FOX5 )

Haley, Kassidy, dan Sierra tak lama lagi akan melanjutkan pendidikan mereka ke Universitas. Namun ada kejutan menarik yang diterima oleh ketiganya di hari wisuda.

Pada KVVU TV, Sierra Yeckes mengatakan bahwa setelah mereka bertiga lahir, ibu mereka meninggal. Ayah mereka kemudian masuk penjara dan tinggal bersama sang nenek selama beberapa saat.

Sang nenek bukan orang yang menyadari pentingnya sekolah, hingga mereka bertiga tak pernah mengenyam pendidikan hingga usia delapan.

Ketiganya lantas pindah bersama sang ayah ke Las Vegas. Namun kemudian sang ayah menghilang tanpa kabar selama berminggu-minggu.

Tiga saudara kembar itu harus mengurus diri mereka sendiri. Insiden mengerikan sempat terjadi ketika rumah mereka diberondong oleh tembakan senapan dari sosok tak dikenal.

Hal tersebut membuat kembar Yeckes memutuskan kembali ke rumah sang nenek. Mereka kemudian dimasukkan ke sekolah, namun kesulitan tak berhenti di situ.

Sierra mengatakan bahwa mereka tidak punya makanan atau pakaian.

Selain itu, Sierra dan kedua saudaranya, Haley dan Kasidy, jauh tertinggal dibanding murid-murid lainnya. Mereka sama sekali tidak bisa menulis atau membaca dan sering mendapat kritik dari para guru.

Hayley Yeckes, Cassidy Yeckes dan Sierra Yeckes (YouTube Fox5 Surprise Squad capture)

Namun perlahan, dengan bantuan program khusus, ketiga saudara ini mulai bisa memperbaiki kemampuan mereka di bidang akademik. Sekarang, mereka sudah lulus dan bakal melanjutkan kuliah di University of Nevada.

Mobil Yeckes bersaudara (YouTube Fox5 Surprise Squad capture)

Selain itu, mereka juga mendapatkan kejutan istimewa dari Fox 5 Suprise Squad, sebuah program TV di Amerika Serikat. Ketiganya masing-masing mendapat mobil Nissan keluaran terbaru dan juga dana segar senilai 5.000 dollar Amerika Serikat.

Dari yang mulanya terpuruk, ketiga gadis ini sekarang sudah siap untuk melangkah maju menuju kehidupan yang lebih baik. Semuanya berkat kerja keras tiada henti.

Bagaimana menurut kalian? Next

Apakah Kamu Setuju?