Via Vallen vs Ayu Ting Ting, Rival Berat Tapi Ternyata Punya 4 Kesamaan Lho

Dunia dangdut Indonesia sungguh beruntung memiliki dua penyanyi berbakat seperti Ayu Ting Ting dan Via Vallen. Keduanya sama-sama punya basis penggemar yang besar dan bisa dibilang merupakan ujung tombak perkembangan musik khas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Bener Gak Sih? 5 Seleb Indonesia Ini Cantiknya Mirip Artis Hollywood

Maka tak heran jika publik sering membanding-bandingkan prestasi Via dan Ayu. Bahkan belum lama ini Via sempat memancing perdebatan sengit di media sosial karena ia dianggap iri akan kemenangan Ayu di ajang Anugrah Dangdut Indonesia 2017.

Namun jika diperhatikan seksama, dua rival itu ternyata punya banyak kesamaan dalam perjalanan karir mereka? Tidak percaya? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Meroket dengan satu lagu

Nama Ayu Ting Ting mulai dibicarakan banyak orang sejak video klip lawas lagu Alamat Palsu muncul di dunia maya. Padahal klip tersebut direkam Ayu sudah sejak lama. Sejak saat itu, perlahan namanya di dunia hiburan kian berkibar hingga menjadi seperti sekarang.

Sementara di sisi lain Via Vallen juga mengalami nasib serupa. Lagunya yang berjudul Sayang begitu akrab di telinga publik, bahkan bagi mereka yang tidak terlalu menggemari musik dangdut sekalipun.

2. Meniti karir sejak usia muda

Ayu Ting Ting mulai mendalami profesi sebagai penyanyi dangdut sejak ia masih berusia 14 tahun. Kala itu ia sering sekali menyumbangkan suaranya di berbagai macam acara pernikahan.

Sementara Via Vallen sudah mengasah bakat menyanyinya sejak masih berusia 15 tahun. Karena kemampuan vokal dan interaksi yang baik dengan para penonton, ia sempat digandeng oleh beberapa orkes melayu terkenal di Jawa Timur; seperti New Pallapa, SERA, dan Monata.