Sushi Ketiak Lagi Ngetren di Jepang, Indonesia Bakal Ketularan?

Tak diragukan lagi, Jepang menjadi tempat untuk segala tren yang unik dan janggal. Tak jarang tren unik di Jepang banyak membuat orang merasa heran karena tak lazim untuk dilakukan.

Kini muncul lagi tren unik dari Jepang, namanya sushi ketiak . Ini adalah tren baru di Jepang menyajikan sushi dengan melibatkan ketiak.

Meski terasa aneh, tapi di Jepang sendiri banyak wanita muda yang menggandrunginya. Terbukti banyak wanita muda di sana mengupload foto dan video di media sosial dengan memamerkan sushi yang mereka buat dengan ketiak yang dihiasi taburan  rumput laut untuk hiasan sushi.

armpit_sushi2

Cara membuat sushi ketiak ini tak terlalu sulit, tapi cukup menantang karena aneh untuk dilakukan. Awalnya kamu bisa membersihkan ketiak sehingga bebas dari bulu atau rambut halus.

Kemudian taburkan rumput laut yang sudah dipotong halus pada ketiak setelah itu himpitkan gumpalan nasi lunak di bawah ketiak. Dan selesai dengan begitu atasan sushi tadi akan bertabur rumput laut dan siap untuk disajikan.

Teknik ketiak sushi ini berawal dari film kartun Jepang (anime) di mana para pria penggemar komik mendadak histeris tiap kali melihat karakter wanita menyiapkan makanan dengan busana tanpa lengan dan memperlihatkan bulu ketiak.

Nah melihat budaya di Indonesia tak seekstrim Jepang, rasanya sulit melihat tren ini bakal berkembang di tanah air. Tetapi jika melihat generasi alay saat ini, bisa jadi mereka tertarik untuk melakukan sesuatu yang beda. Seperti sushi ketiak ini.