Ini Klarifikasi Ustad Solmed Soal Tudingan Minta Tarif 25 Juta

Ustada Solmed akhirnya memberikan klarifikasi, terkait tudingan meminta bayaran hingga Rp.25 juta untuk sekali ceramah. Ustad yang baru saja terkena masalah hampir dikeroyok oleh warga di kawasan Cilegon ini, merasa difitnah dengan berita meminta bayaran hingga 25 juta rupiah untuk mengisi ceramah.

Ustad Solmed berikan klarifikasi soal tudingan minta tarif mahal sekitar 25 juta~ sidomi.com
Ustad Solmed berikan klarifikasi soal tudingan tarif 25 juta~ sidomi.com

Menurut Ustad Solmed, berita dirinya meminta bayaran 25 juta untuk ceramah itu tidak benar sama sekali. Solmed mengaku dirinya tak pernah sekalipun mematok tarif untuk melakukan ceramah keagamaan ini. Suami April Jasmin mengatakan bahwa dia selalu mengikhlaskan tarif sesuai kemmapuan orang yang mengundangnya ceramah.

“Saya dari 2001 sudah berdakwah jadi kalau saudara ke manajemen saya, kita tidak pernah mentarifkan. Kita semua menyerahkan pada panitia” kata Ustad Solmed dengan didampingi kuasa hukumnya Hotman Paris Hutapea. “ Dan jika panitia meminta pada saya pun saya lebih kepada friendly)” ujar Ustada Solmed lagi.

Karena itulah Solmed merasa telah difitnah dengan pengakuan pihak panitia yang mengatakan dia meminta bayaran hingga Rp.25 juta beberapa waktu yang lalu. Meski begitu, Ustad Solmed tetap membuka jalur damai pada pihak-pihak yang tengah berseteru denganya saat ini.

“Secara hukum, kalaupun sudah melaporkan itu masih bisa didamaikan kalau mereka juga ada niat untuk berdamai. Saya lapor begini karena saya enggak tahan. Saya diserang. Mereka enggak pikirkan tindak pidana. Kalau saya laporkan ancaman hukumannya di atas lima tahun loh,” jelas Ustadz Solmed saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 19 Mei 2016 kemarin.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.