Sudah Terkenal Level Dunia, Band Ini Malah Ngamen di Pasar Glodok!

Bagi kamu-kamu yang merupakan penggemar musik, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Kodaline. Band ngetop asal Irlandia itu belum lama ini mengejutkan para penggemarnya di Indonesia dengan ‘ngamen’ di pasar Glodok!

Baca Juga: Setelah Kembaran Raisa, Kini Muncul Prilly Latuconsina KW

Kodaline sendiri mulanya didirikan dengan nama 21 Demands. 2012 silam, mereka memutuskan mengubah namanya dan hal tersebut justru akhirnya membawa peruntungan tersendiri bagi kelompok yang membawakan musik folk, alternatif, dan rock ini.

Ketenaran Kodaline sebagai band baru benar-benar tercapai antara periode 2012 hingga 2014. Dalam masa tersebut, lagu yang mereka rilis sempat digunakan di salah satu episode serial Grey’s Anatomy dan di Year In Video Review milik Google di 2012.

Di 2014, lagu milik Kodaline yang berjudul All I Want menjadi bagian dari album untuk lagu soundtrack film The Fault in Our Stars. Lagu tersebut juga diperdengarkan di momen tertentu dalam film bergenre drama tersebut.

Band beranggotakan Steve Garrigan, Mark Prendergrast, Vincent May, dan Jason Boland ini juga punya penggemar setia di Indonesia. Mereka juga sempat menyapa fans di Tanah Air kala tampil di acara We The Fest 2017.

Nah, belum lama ini Kodaline memberikan kejutan khusus untuk para penggemarnya di Indonesia. Mereka memutuskan untuk ngamen di daerah pasar yang ada di Jakarta! Bagaimana bisa.

Kodaline baru saja merilis video klip untuk lagu terbaru mereka, Ready to Change. Dalam video tersebut, ada satu scene di mana keempat anggota band tengah berada di sebuah toko kelontong tua.

Jika diperhatikan, daerah akan familiar sekali untuk mereka yang tinggal di Jakarta. Dan tidak salah, karena Kodaline memang mengambil gambar tersebut di daerah Pecinan, Glodok.

YouTube

Sepanjang video klip, Kodaline menunjukkan aksi-aksi mereka yang seolah sedang ngamen di daerah Glodok. Mereka juga merekam reaksi unik dari orang-orang yang menonton aksi band asal Irlandia tersebut.

Ada yang sekedar melihat karena penasaran. Ada pula yang antusias mengambil foto Mark dkk sedang beraksi di jalanan.

Kaget juga ya, band yang terkenalnya sudah sampai ke level dunia memutuskan bikin video klip unik di Jakarta. Tak hanya itu, mereka bahkan sampai rela ngamen di jalanan Glodok.

Baca Juga: Kini Kekar Bagai Hercules, Perawakan Jadul Deddy Corbuzier Sungguh Mengejutkan

Penasaran dengan bagaimana aksi Mark dkk? Kamu bisa langsung lihat videonya dalam unggahan di atas. Jangan lupa berikan komentar di kolom di bawah ya.