Kasus Kiswinar, Mario Teguh Beri Kode Ajakan “Damai”

Mario Teguh belum lama ini membuat pernyataan yang lumayan panjang di akun Facebook miliknya. Motivator terkenal asal Malang itu memberikan tanggapan terkait kasus dirinya dengan Ario Kisiwinar Teguh, yang belakangan sudah sedikit mereda.

Hal tersebut tak terlepas dari keluarnya hasil uji DNA, yang membuktikan bahwa Kiswinar memang benar-benar anak Mario, seperti yang dipermasalahkan selama ini. Dalam pernyataannya, Mario lantas mengtakan bahwa tes DNA memang dibutuhkan karena beberapa alasan mendesak, seperti kemarahan atau bantahan dari orang tua, dan lainnya.

“Kita semua sedang mengupayakan hidup dalam kebenaran, dan yang benar yang akan berbahagia. Jika setelah kebenaran terbukti, Anda tetap tidak bahagia, berarti cara Anda dalam mengupayakan kebenaran yang belum sepenuhnya benar,” tutur Mario.

Mario Teguh
Mario Teguh

“Marilah kita duduk sebagai keluarga. Tidak baik seorang anak mengancam akan memenjarakan ayahnya. Berbicara dalam suasana kekeluargaan lebih baik daripada bertengkar untuk disaksikan oleh orang lain yang tidak mengerti. Mudah-mudahan Tuhan selalu memelihara kita dalam kedamaian dan kesejahteraan,” lanjutnya.

Selanjutnya, Mario juga membahas soal bukti berupa akte kelahiran. Ia juga menyayangkan sikap masyarakat luas, yang menurutnya terlalu cepat menghakimi dirinya dalam kasus dengan Ario Kiswinar. Meluasnya perkara ini bahkan sampai membuat reputasi yang dibangun sang motivator hancur lebur.

Tak Gentar, Ario Kiswinar Siap Lawan Mario Teguh Hingga Ke Jalur Hukum ~ wowkeren.com

“Fakta bahwa sebuah akte kelahiran tidak dibatalkan oleh seorang ayah, adalah bukti bahwa sang anak tetap diakuinya anak. Tapi sebagian masyarakat cenderung mempercayai tanpa mendengarkan penjelasan, dan langsung menghakimi. Pembuktian bahwa seorang anak adalah anak biologis tidak mengubah akte kelahiran. Akte itu lebih penting, karena itu bukti hukum,” tutupnya.

Hingga kini masih belum ada tanggapan dari Kiswinar mengenai ajakan ‘damai’ yang diberikan oleh Mario ini.