Kutip Cak Nun, Ussy Malah Adu Argumen dengan Netizen

Menggunakan media sosial belakangan ini memang tidak boleh sembarangan. Salah sedikit saja, pesan yang awalnya dimaksudkan untuk tujuan positif justru bisa disalahartikan oleh banyak orang.

Baca Juga: Syahrini KW Tak Segan ‘Tampar’ Netizen yang Bully Dirinya

Belum lama ini, komedian Uus mendapatkan banyak sorotan dari para pengguna media sosial karena komentar yang ia buat di Twitter.

Berangkat dari pengalaman tersebut, para penggemar Ussy Sulistiawaty belum lama ini mengingatkan idola mereka untuk lebih hati-hati dalam bersikap di dunia maya.

Belum lama ini, istri Andika Pratama itu membuat postingan anyar di Instagram, yang berisi kutipan kalimat dari Emha Ainun Nadjin atau yang lebih akrab disapa Cak Nun.

Begini bunyi kalimat yang dikutip oleh Ussy tersebut.

“Agama itu letaknya di dapur, nggk perlu dipamerkan di warungnya…nggak masalah kamu masak di dapur pakai gas, kompor biasa atau apa pun yang penting yang kamu sajikan di ruang tamu adalah masakan yang menyenangkan semua orang..begitu juga dengan agama, nggak masalah agama apapun yang di anut yang penting output di masyarakat itu baik..jadi orang yang mengamankan, menentramkan, menolong saat dibutuhkan..”

Masih belum diketahui dengan pasti apa maksud Ussy mengunggah tulisan tersebut. Namun kemungkinan besar, ia merasa tenang dan sejuk membaca kalimat yang diucapkan oleh Cak Nun itu, di tengah suasana toleransi antar umat beragama yang belakangan kian memanas di Indonesia.

Namun demikian, langkah Ussy tersebut ternyata memancing komentar salah seorang Netizen. Dengan menggunakan akun bernama dewirahma736, ia mencoba untuk memperingatkan sang artis untuk tidak ikut berkomentar terkait isu yang tengah sensitif. Dikhawatirkan, apa yang menimpa Uus nantinya juga akan dialami oleh Ussy.

Instagram/ussypratama

“Ka usi…sebaiknya jng ikut berpendapat si medsos, belajar dr pengalaman uus#biar g salah tafsir sama pandangan masing #cukup di dlm hati dan Allah saja yg tau…pliss love u kaka,” demikian bunyi peringatan yang diberikan oleh sang Netizen.

Ussy sendiri merasa dirinya tak bermaksud mengkritisi pihak tertentu dan langsung membalas komentar tersebut.

Instagram/ussypratama

“@dewirahma736 hah??? maksudnya??? silahkan dibacaaaa baik2 kata2 aq diatas, apa ada yg salah?? hastag alerttomyself. ga ada hubungannya sama siapapun tp utk aq, dan krn aq ngefans sama caknun makanya aq kutip kata2 itu, ajakan utk berbuat baik sama org lain pun aq rasa ga ada yg salah toh?? wes mbak ojo mikir kejauhan,” demikian bunyi jawaban yang ditulis oleh Ussy.

Pesan yang diunggah oleh Ussy itu sendiri secara umum mendapatkan tanggapan positif dari pengguna Instagram lainnya.

Salah seorang seleb terkenal, Melaney Ricardo, bahkan juga ingin mengunggah pesan yang sama di akun miliknya sendiri.

“Regram ya syg,” demikian tulis istri Tyson James Lynch tersebut.

Baca Juga: Tiga Seleb Cantik Indonesia Ini Punya Tali Tas Berharga Fantastis

Bagaimana menurut pendapat kalian?