Lukisan Picasso Dijual Oleh Cucunya Demi Melupakan Masa Kecil

Apakah anda masih ingat soal pemberitaan lukisan Picasso yang mencapai harga Rp 2,3 triliun dan menjadi lukisan termahal di dunia tersebut? Dan kini kabarna cucu Picasso yang bernama Marina Picasso berencana akan menjual salah satu koleksi lukisan kakeknya. Dan selain itu, kabarnya juga akan menjual sejumlah keramik, vas, dan patung-patung kecil lainnya yang hasil karya kakeknya pada 1947 hingga akhir 1960-an.

Lukisan Picasso Dijual Oleh Cucunya Demi Melupakan Masa Kecil ~ Detik.com
Lukisan Picasso Dijual Oleh Cucunya Demi Melupakan Masa Kecil ~ Detik.com

Diwawancara oleh media setempat di sebuah villa yang menjadi rumah warisan Picasso kepada Marina, mengatakan “Penjualannya untuk mengubah masa kanak-kanak yang kelam dan sakit atas perlakuan Picasso,” ujarnya.

“Saya banyak menderita sebagai seorang cucu dan wanita muda. Menjadi pewaris dan cucu Picasso adalah sulit. Saya hanya ingin pekerjaan yang lebih ringan untuk hidup dan sama sekali tidak ada dendam,” umgkap Marina.

Marina yang kini telah berumur 64 tahun ini mewarisi 10 ribu koleksi karya-karya yang dibuat oleh Picasso. Begitu pula dengan 300 lukisan kubisme yang direncanakan akan secara menjual karya kakeknya untuk kegiatan amal bertajuk ‘Femme Fleurs’.

Marina yang merupakan putri dari anak Picasso yakni Paulo yang menikah dengan ibunya yakni Olga Khokhlova yang merupakan seorang penari balet. Kedua orang tua Marina tersebut akhirnya memutuskan untuk bercerai ketika dirinya berusia 5 tahun.

 

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.