Indonesia Selebritas

Maia Estianty Kisahkan Alami Pelecehan Seksual Oleh Pembantu

Oleh -

Menjadi orang tua memang tidak mudah. Apalagi jika memiliki anak perempuan. Selain membutuhkan perhatian ekstra, orang tua juga perlu mengawasi mereka dari ancaman luar, salah satunya berupa tindakan pelecehan seksual.

Baca Juga: Foto Tampak Telanjang, Nikita Mirzani Bikin Netizen Geram

Apalagi jika di rumah sendiri terdapat pembantu laki-laki, kewaspadaan justru harus lebih ditingkatkan. Pasalnya dalam kebanyakan kasus, pelaku justru datang dari sosok yang dekat dengan sang korban.

Skenario mengerikan seperti itu pernah menimpa Maia Estianty, mantan istri produser musik dan anggota band Dewa 19, Ahmad Dhani.

Ia mengaku pernah mendapat tindak pelecehan seksual, yang dilakukan oleh pembantu laki-laki ketika sedang berada di rumah.

Pengalaman yang mengerikan bagi setiap wanita itu belum lama ini dituturkan langsung oleh Maia pada media.

Berikut kisah selengkapnya, sebagaimana dilansir Beranda dari Tribun.

instagram.com/maiaestiantyreal

“Waktu itu saya belom sampai diperkosa, tapi udah dilecehkan dalam arti udah grepe-grepe ya kan, dicium bibirnya, waktu itu kan saya ngga ngerti sama sekali,” jelas Maia Estianty.

Maia mengatakan bahwa pria yang melakukan tindakan tak terpuji padanya itu adalah pria yang bekerja sebagai tukang kebun di rumah sang paman. Parahnya lagi, kejadian mengerikan ini berlangsung ketika Maia masih duduk di bangku kelas dua Sekolah Dasar.

Ibu dari Al Ghazali ini dengan tenang dan detail mengisahkan kejadian pelecehan seksual yang ia alami, meski mungkin pengalaman tersebut membuka kembali memori yang hendak ia buang jauh-jauh.

Maia sendiri menyebutkan ia tidak mengalami trauma sama sekali.

Namun ia tidak menampik bahwa kejadian yang ia alami waktu kecil tersebut masih enggan pergi dari pikirannya hingga kini.

Tak mau melihat orang lain mengalami masalah yang sama seperti dirinya, Maia pun meminta seluruh orang tua di Indonesia, terutama yang memiliki anak perempuan, untuk lebih ketat lagi dalam mengawasi pria yang ada di sekitar mereka, baik itu sopir, satpam, atau pembantu.

“Kalau trauma sih enggak, tapi membekas, membekas iya. Trauma maksudnya trauma yang ketakutan gimana? Ngga ada, tapi membekas.” lanjutnya.

“Jadi kalau misalnya saya punya keponakan perempuan, aku kasih tahu bahwa ibu-ibunya nih, hati-hati, sopir, sopir laki dijaga.”

“Karena dari orang-orang terdekat bisa saja seperti saya dulu dititipin ke rumah om yang notabene punya pembantu laki, tukang kebun lah ya, abis itu terjadilah pelecehan seksual.”

instagram.com/maiaestiantyreal

Maia juga meminta para orang tua untuk mempertimbangkan pendidikan seks dini untuk anak, yang disampaikan dengan menggunakan isitilah ilmiah serta santun.

Menurutnya, akan sangat penting bagi anak untuk mengenal bagian tubuhnya sendiri, sehingga ia bisa memberikan reaksi penolakan andai ada orang yang berniat jahat dan ingin melakukan tindakan pelecehan seksual.

“Sama seperti kepada keponakan-keponakan saya, ibunya saya kasih tahu bahwa hati-hati, sopir, pembantu, atau satpam, segala macam, anak harus dikasih tahu bahwa, kalau dipegang sini ngga boleh, kalau diginiin, jangan,” lanjutnya.

Baca Juga: Sempat Cerai, 5 Seleb Cantik Indonesia Ini Rujuk Lagi

“Pokoknya disebut-sebutin bagian yang ini, yang ini, tapi disebutin yah apa gitu, namanya apa, namanya apa, jangan. Itu penting banget supaya mereka tidak terjadi pelecehan seksual seperti saya dulu,” tutup Maia Estianty. Next

Apakah Kamu Setuju?