Makan Daging Ikan Paus, Pippa Middleton Dikritik ‘Pedas’ Organisasi Internasional

Tidak ada yang salah jika kita memakan daging ikan, namun yang menjadi salah adalah saat kita makan daging ikan yang dikatergorikan sebagai ikan langka atau ikan yang dilindungi. Baru-baru ini adik dari Kate Middleton yakni Pippa Middleton mendapat kritik tajam. Pasalnya ia mengaku secara blak-blakan bahwa dirinya pernah mencicipi daging ikan paus.

Mengaku makan daging ikan paus, Pippa Middleton menuai kritik. ~ mirror.co.uk
Mengaku makan daging ikan paus, Pippa Middleton menuai kritik. ~ mirror.co.uk

Pengakuan Pippa ini tentu mengundang PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) atau sebuah organisasi pecinta binatang di Inggris untuk angkat bicara. Pihak PETA melontarkan kritikan pedas kepada dirinya. Saat itu Pippa tengah diwawancara oleh Daily Telegraph. Dalam wawacara tersebut ia menceritakan pengalamannya ketika mencoba sebuah masakan dengan bahan dasar daging paus di Norwegia.

“(Masakan) daging paus itu rasanya sama dengan salmon asap tapi lebih terlihat seperti venison capaccio (nama masakan),” ujarnya kala itu seperti dilansir di E! Online, Jumat hari ini.

Namun, setelah wawancara tersebut, organisas PETA menyatakan keberatannya dengan tegas. Bahkan pihak PETA mengatakan dengan gambalang bahwa perempuan 31 tahun itu sama sekali tidak sensitive dengan isu-isu international, khususnya laranag mengonsumsi daging ikan yang jumlah sudah makin sedikit di muka bumi ini. Seperti ikan paus.

“Apakah ia pernah berpikir atau membaca? Apa selanjutnya? Steak panda atau canape gajah? Paus itu ditombak dan berdarah sampai mati sebelum dikonsumsi. Jika Pippa mencari pengalaman dalam hal kuliner, ada sebuah makanan vegetarian yang belum lama ini disebut Forbes sebagai tren makanan terbaik bisa didapatkan di Norwegia. Makanan ini bagus untuk hati, organ tubuh yang tak dimiliki Pippa,” geram Elisa Allen, pimpinan asosiasi PETA dalam sebuah pernyataan.

 

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.