Manakah Album Terbaik Di Tahun 2015 Menurut Barack Obama?

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang mengadakan sesi tanya jawab menjawab beberapa pertanyaan menarik dari para Youtubers dan pendukung-pendukung lainnya dari beberapa belahan dunia.

Barack Obama Ungkap Album Terbaik Tahun 2015 (foto:abc.news.go)
Barack Obama Ungkap Album Terbaik Tahun 2015 (foto:abc.news.go)

Kemudian, seorang Youtuber, Adande Thorne atau Swoozie menanyakan sebuah pertanyaan. Dia bertanya kepada presiden berusia 54 tahun tersebut siapa yang akan memenangkan rap battle antara Kendrick Lamar atau Drake.

Mendengar pertanyaan tersebut, Barack Obama pun menjawab, “Aku memilih Kendrick. Aku rasa Drake adalah penghibur yang luar biasa tetapi Kendrick, liriknya dan album yang dirilis terakhir itu luar biasa. Kurasa itu adalah album terbaik tahun kemarin.”

Album dari Kendrick Lamar yang dimaksud Barack Obama ialah “To Pimp a Butterfly” yang merupakan album ketiga dari rapper yang berusia 25 tahun tersebut. Album tersebut dirilis pada 15 Maret 2015 dan didistribusikan oleh Interscope Records. Album tersebut langsung berada di puncak Billboard 200 serta mendapat banyak pujian, termasuk lirik mengenai kondisi sosial. Album tersebut juga dinominasikan di Album of the Year dan Best Rap Album di ajang 58th Grammy Awards.