Manisnya Google Doodle Rayakan Hari Ibu 22 Desember 2015

Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2015 ini, ternyata juga dirayakan oleh Google Indonesia. Mesin pencari terbesar di dunia tersebut ternyata mengapresiasi perayaan hari ibu nasional yang tepat jatuh pada hari ini. Sama seperti event penting lainya, Doodle juga menjadi salah satu cara Google merayakan hari ibu nasional pada tahun ini.

Google Doodle ikut merayakan hari ibu yang jatuh pada hari ini 22 Desember 2015~ www.google.co.id
Google Doodle ikut merayakan hari ibu 2015~ www.google.co.id

Untuk perayaan hari ibu ini, Google membuat sebuah doodle yang menceritakan bagaimana kasih sayang seorang ibu pada anak-anaknya. Ketika Anda membuka Google hari ini, Anda akan menemukan animasi spesial yang menceritakan manisnya kasih sayang seorang ibu pada anak-anaknya.

Uniknya, dooddle peringatan hari ibu ini tak hanya berfokus pada sosok manusia semata. Google Doodle dalam peryaan hari ibu ini juga berisi animasi dari beberapa induk hewan yang menjaga dan merawat anak-anaknya. Google seolah ingin menunjukkan bahwa tak hanya manusia, hewan pun memiliki kasih seorang ibu dihatinya. Naluri seorang ibu yang akan selalu melindungi dan menjaga anak-anaknya apapun yang terjadi.

Hal ini seolah menjadi sentilan halus bagi umat manusia saat ini. Sekarang ini banyak sekali wanita yang merusak kodrat mereka sebagai seorang ibu. Anda tentu sering mendengar berita tentang seorang ibu kandung yang tega menyakiti anak-anak mereka, atau seorang ibu yang tega membunuh dan membuang darah dagingnya sendiri tanpa alasan yang bisa diterima nalar dan logika.

Ibu tetaplah seorang ibu. Wanita yang akan selalu kita cintai dan dipelukanyalah kita merasa nyaman. Google pun menunjukkan fakta ini melalui ddodle art mereka hari ini. Doodle manis yang menyentuh hati, dan menunjukkan bahwa tak hanya manusia saja yang diberi naluri menjaga dan menyayangi anak-anak mereka. Bahkan hewan sebuas harimau pun tak akan mau menyakiti dan memangsa anak-anak mereka sendiri. Happy mother’s day. Selamat hari ibu…we love you mom.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.