Masih Muslim, Dahlia Poland Mantap Ganti Nama Jadi “Dahlia Christian”

Meski mengaku masih muslim dan tidak pindah agama, Dahlia Poland memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Dahlia Christian mengikuti sang suami, Fandy Christian. Dahlia sendiri juga sadar betul resiko dirinya mengganti namanya menjadi Dahlia Christian ini. Namun wanita berdarah campuran Indonesia-Amerika ini tak peduli dan memilih cuek saja.

Dahlia Poland ganti nama jadi Dahlia Christian mengikuti snag suami meski mengaku masihs eorang muslim~terselubungi.com
Dahlia Poland ganti nama jadi Dahlia Christian mengikuti sang suami~terselubungi.com

Dahlia sadar bahwa semenjak mengganti namanya menjadi Dahlia Christian, hujatan datang padanya. Termasuk diantaranya tentang isu pindah agama. Dahlia sendiri mengaku bahwa hingag detik ini dirinya masih seorang muslimah. Namun dia punya alasan tersendiri mengapa mengganti namanya menajdi Dahlia Christian.

“Ya itu agak aneh yah aku. Kaya apaan sih nih orang, ‘mau lo apa sih? someday kan lo nikah sama cowok nama belakang lo pasti diganti nama suami lo kan?’,” kata Dahlia. “Jadi kalau ditanya, ‘kenapa namanya Dahlia Cristian? kenapa nggak kak Fandy aja jadi Fandy Polland?’ nggak ada istilahnya suami ikut istri, ada nya istri ikut suami. Ya udah sempat lucu aja sih,” tutur Dahlia Christian.

Uniknya dahlia Christian sendiri memang kerap menanggapi ulah haters yang kerap menyerangnya dengan isu pindah agama. Dahlia mengaku bahwa dia kerap mencari-cari pertanyaan lucu dari haters mengenai keyakinanya, dan sengaja membalas mereka dengan bahasa bersayap yang mengundang kebingungan.

Itulah cara Dahlia Christian untuk membalas haters yang kerap membuat merasa kesal. “Bahan ketawaan sih ini menurut aku. bahan lucu-lucuan aja. Jadi kadang kalau lagi bosen aku cari aja di ask.fm (aplikasi media sosial) yang lucu,” ujar Dahlia. “Aku memang sengaja, jadi kayak kalau lagi bete buka ask.fm cari yang lucu baru aku bales. Ya cari biar lucu-lucuan aja sih,” sambung dahlia Poland, istri pesinetron Fandy Christian.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.