Mengenal Beragam Jenis Permainan Dufan Yang Cocok Untuk Anak

Dufan adalah salah satu solusi tepat bagi anda yang ingin mengajak anak berlibur dengan lokasi yang tidak jauh dari Kota Jakarta. Memasuki waktu libur sekolah tentunya akan terasa membosankan apabila dihabiskan dengan bermain di dalam rumah saja. Selain itu, anak yang biasanya disibukkan dengan aktivitas sekolah pun tentunya ingin membebaskan pikiran dari beragam tugas yang menumpuk salah satunya dengan cara bermain.

Untuk itu, mengajak anak mengunjungi Dunia Fantasi dapat anda jadikan sebagai pilihan tepat. Namun jika anak anda masih berada di bangku Sekolah Dasar atau bahkan Taman Kanak-kanak ada baiknya apabila sebelum keberangkatan menuju lokasi wisata anda rencanakan terlebih dahulu, kiranya wahana apa saja yang akan dinaiki oleh anak. Mengapa demikian? Karena pada dasarnya tidak semua wahana permainan yang ada di dufan dapat digunakan oleh anak-anak, untuk itulah perencanaan pun sebaiknya dilakukan.

Bagi anda yang belum mengetahui kiranya wahana permainan apa saja yang cocok untuk anak-anak, berikut penulis sajikan beberapa daftar wahana permainan di dunia fantasi yang cocok untuk anak-anak dan juga orang dewasa, diantaranya :

Istana Boneka

Istana boneka dikenal sebagai wahana favorit yang banyak diminati oleh anak-anak. Hingga tidak jarang diantaranya pengunjung anak-anak yang menaiki wahana ini secara berulang kali. Pasalnya selain dapat menaiki perahu, mereka juga dapat melihat beragam boneka yang menggunakan pakaian beragam menyerupai masyarakat yang berasal dari beberapa negara atau bahkan provinsi yang berbeda.

Alap-alap

Alap-alap dikenal sebagai roller coaster namun memiliki ukuran yang lebih mini sehingga cocok untuk digunakan anak-anak, bahkan mereka yang ingin menaikinya pun hanya dapat dilakukan apabila memiliki syarat tinggi badan sekitar 100 cm saja.

Treasure Land

Wahana ini dikenal sebagai bentuk pertunjukkan dari aksi langsung yang dilakukan stuntman. Dalam pertunjukkan tersebut umumnya dimunculkan beberapa efek khusus seperti pentas dengan ledakan, gerakan, penggunaan air, tembakan atau bahkan api.

Rango-rango

Dikenal sebagai rumah miring, para pengunjung yang memasuki kawasan tersebut pun akan merasakan sebuah rumah yang tampil serba miring. Permainan ini terletak di kawasan Amerika.

Rumah Jahil

Pada wahana ini para pengunjung akan masuk ke bagian dalam rumah yang mana setiap dindingnya adalah cermin, sehingga cukup sulit bagi para pengunjung untuk mencari jalan keluar yang ada.

Turangga-rangga

Wahana yang terletak di bagian depan atau awal dari pintu masuk dufan ini memang banyak menarik perhatian. Wahana yang lebih dikenal dengan sebutan “merry go around” ini juga tidak hanya diminati oleh anak-anak saja, karena banyak pula diantaranya orang dewasa yang juga turut menaikinya. Selain itu, karena berada di posisi paling depan wahana ini juga seringkali dijadikan sebagai wahana yang paling awal untuk dinaiki.

Ubanga-banga

Berada di kawasan Kalila, ketika berada di tempat yang satu ini anak-anak dapat menaiki permainan mobil-mobilan. Namun tentunya tidak semua anak dapat menikmati wahana tersebut, pasalnya wahana permainan ini memiliki persyaratan yang hanya dapat digunakan oleh mereka yang memiliki tinggi tubuh 125 cm.

Happy Feat

Happy feat dikenal sebagai teater simulator dengan tampilan 3 dimensi. Untuk saat ini kisah yang dimilikinya berceritakan tentang para penguin yang berada di kawasan kutub selatan. Sama dengan beberapa persyaratan wahana lainnya, bentuk permainan ini hanya dapat dinikmati oleh anak yang memiliki tinggi 125 cm.

Gajah Bledug

Menaiki wahana yang satu ini cukup untuk membuat kepala sedikit pusing, pasalnya anda dan juga anak-anak akan diajak untuk berputar di atas ketinggian tertentu yang juga naik turun sesuai dengan aturan dari stik yang ditarik padanya.

Ice Age

Wahana permainan yang satu ini dikenal sebagai salah satu wahana permainan terbaru yang ditawarkan oleh dufan untuk anak-anak. Patut untuk anda ketahui pula meskipun wahana yang satu ini ditujukan bagi anak-anak, di dalamnya terdapat turunan yang cukup tajam, namun anda tidak perlu khawatir karena bentuk permainan yang satu ini cukup aman. Selain itu, wahana ini baru dibuka pada pukul 13.00. tidak heran jika banyak yang mengantri meskipun permainan belum dibuka sekali pun.

Bianglala

Dengan menaiki wahana permainan ini, tentunya pemandangan indah kota Jakarta Utara dari ketinggian pun bisa anda nikmati dengan lebih mudah. Tidak hanya itu saja, dari wahana dufan  ini anda dapat melihat pemandangan pantai termasuk mencari di mana keberadaan Monas dengan lebih mudah.

Jadi tunggu apalagi? Ayo pesan tiket Dunia Fantasi di Traveloka untuk mendapatkan promo menarik!