Merasa Dirugikan, Lima Pencipta Lagu Akan Laporkan pihak Inul Vizta

Belum tuntas dengan masalah kebakaran tempat karaoke, Inul Vizta kembali dikabarkan akan dilaporkan ke polisi. Jumpa Pers yang dilakukan oleh lima pencipta lagu lawas pada hari Senin kemarin (2/11) berisi tentang kabar bahwa kelima orang tersebut akan menuntut pihak Inul Vizta.

Inul Daratista sebagai Pemilik tempat karaoke Inul Vizta
Inul Daratista sebagai Pemilik tempat karaoke Inul Vizta

Papa T. Bob, Wahyu WHL, Rudy Loho, Youngky RM dan Ryan Kyoto, Lima orang tersebut mengaku merasa dirugikan oleh pihak Inul Vizta karena pelanggaran hak cipta. Tempat karaoke milik pedangdut Inul Daratista tersebut menggunakan kurang lebih 50 lagu milik mereka tanpa izin. Kelima pencipta lagu lawas itu mengaku tidak pernah mendapatkan royalti atas penggunaan lagu-lagu mereka di rumah karaoke Inul Vizta.

“Ini sekitar empat bulan yang lalu kami muncul ide ini. Dan kami telusuri sekitar tiga bulan lalu. Dan dia tidak pernah minta izin sama saya. Saya sebagai pencipta merasa dirugikan, merasa tidak adil. Bahkan kami ini dapat royalti lebih kecil dari pencipta lagu, bahkan yang tidak ngetop,” Kata Rudy Loho.

Karena tidak mendapatkan tanggapan dari pihak Inul Vizta, Kelima pencipta lagu tersebut akhirnya memutuskan untuk melaporkan kasus ini ke Mabes Polri pada hari ini.

Fathana Erlangga

Mahasiswa tanpa gelar yang sedang mencari jalan lurus. Rajin tidur agar semua mimpi tercapai. Pecinta wanita berambut panjang dan berkacamata. Masih terus belajar.