Meski Berhijab Tapi Melly Goeslaw Ogah Disebut Hijabers

Melly Goeslaw. Penyanyi sekaligus pencipta lagu yang khas dengan dandanannya yang nyentrik itu kini telah hijrah menggunakan hijab. Sudah sekitar setahun belakangan, musisi handal tersebut memilih menutup auratnya. Sebenarnya, keinginan pelantun Ada Apa Dengan Cinta tersebut untuk menutup aurat telah ada sejak ia pulang umrah pada tahun 2011 silam. Namun ia tidak langsung sekaligus berhijab. Secara bertahap menggunakan pakaian tertutup dahulu hingga sepenuhnya berhijab.

Meski Berhijab Tapi Melly Goeslaw Ogah Disebut Hijabers ~republikhijab.com
Meski Berhijab Tapi Melly Goeslaw Ogah Disebut Hijabers ~republikhijab.com

Meskpin kini ia telah memilih menutup auratnya, namun perempuan yang akrab disapa ‘The Melly’ tersebut ogah dibilang Hijabers, seperti sebutan kebanyakan perempuan yang menggunakan hijan. Ada apa gerangan? “‎Orang bilang yang di kepala saya ini hijab. Ini sih bisa dibilang hiasan kepala,” ungkap Melly Goeslaw.

Melly menilai bahwa sebutan Hijabers belum pantas dialamatkan padanya. Pasalnya, istilah hijab identik dengan nilai dan aturan agama. Sedangkan dirinya masih dalam tahap mempelajari agama lebih dalam. Itula sebabnya ia enggan disebut hijabers. “Kalau saya sekelas Arifin Ilham, baru deh bisa bilang begitu. Ini kan saya level bawah. Jadi bilangnya‎ penutup kepala,” ujarnya merendah.

Gaya Hijabnya yang nyentrik selalu jadi bulan-bulanan para haters ~anitascarf.com
Gaya Hijabnya yang nyentrik selalu jadi bulan-bulanan para haters ~anitascarf.com

Sejak hijarah menggunakan hijab, penampilan Melly kerap mendapat sorotan karena dinilai teralu nyentrik dan menuai pro-kontra. Dandanan hijabnya dianggap menyeleweng dari aturan hujab seharusnya. Tak pelak, ia medapat berbagai cacian dan makian dari para hatersnya. “Saya sih nggak begitu peduli ya. Biarkan saja haters itu bilang apa, capek juga kalau diladeni satu persatu,” pungkas wanita 41 tahun tersebut.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.