Meski Laporan Dicabut, Polisi Pastikan Proses Kasus Hukum Zaskia Gotik Tetap Jalan

Pencabutan gugatan yang dilakukan LSM KPK kepada pedangdut Zaskia Gotik atas kasus dugaan penghinaan lambang negara tidak serta merta bisa membuat Zaskia bernapas lega. Pasalnya, polisi memastikan jika pencabutan laporan tersebut tidak akan berdampak pada proses hukum yang akan terus berlanjut.

Ibadah Puasa, Zaskia ‘Gotik’ Malah Jarang Makan Nasi. ~ liputan6.com
Ibadah Puasa, Zaskia ‘Gotik’ Malah Jarang Makan Nasi. ~ liputan6.com

“(Permintaan maaf Zaskia dan cabut laporan) nggak berpengaruh ke penyidikan. Itu hanya berpengaruh ke proses persidangan,” ungkap Kanit I Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016).

Sementara itu, status Zaskia hingga hari ini masih sebagai terlapor dan baru akan dipanggil sebagai saksi di minggu yang akan datang. Setelah itu, baru akan ditentukan status mantan tunangan Vicky Prasetyo ini sebagai tersangka atau bukan.

“ZG dipanggil dulu sebagai saksi. Habis itu penentuan ZG terpenuhi tidaknya status sebagai tersangka,” tandasnya.

Sebelumnya, Zaskia Gotik dianggap telah melecehkan Pancasila sebagai lambang negara Indonesia. Dalam sebuah acara musik, Zaskia melawak dengan menyebut Hari Proklamasi Indonesia jatuh pada 32 Agustus. Tak sampai di situ, pelantun lagu Bang Jono ini juga mengatakan bahwa lambang sila kelima Pancasila ialah bebek nungging.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.