Miris: Kibarkan Bendera Korsel, G-Dragon Malah Dituding tak Profesional

Semangat patriotisme yang ditunjukkan oleh G-Dragon BIGBANG ternyata tak membuat semua pihak merasa senang. G-Dragon sedang berada dalam pusaran kritik terutama dari fans asal Jepang, pasca menbgibarkan bendera Korea Selatan di akun Instagram miliknya.

tampak sempurna, personel BIGBANG G-Dragon ternyata punya cacat atau kekurangan yang diketahui netizen~ unscrambled.sg
Kibarkan Bendera Korsel, G-Dragon Malah Dituding tak Profesional~ unscrambled.sg

Di akun instagram miliknya, G-Dragon menunjukkan rasa cintanya pada negara dengan memposting gambar bendera Taegukgi. Hal ini dilakukan oleh anggta BIGBANG ini, untuk merayakan hari kemerdekaan Korea Selatan, lepas dari penjajahan Jepang yang jatuh tepat pada tanggal 15 Agustus yang lalu.

Namun sayangnya yang dilakukan G-Dragon ini justru membuat sebagain fans yang berasal dari Jepang merasa kecewa. Fans dari Jepang menuding pria ganteng ini bersikap tak prodfesional, dengan menunjukkan kecintaanya pada negaranya sendiri. Mereka berdalih bahwa G-Dragon adalah figure yang terkenal baik di Korea dan Jepang, jadi seharusnya dia tak melakukan hal tersebut meskipun untuk menunjukkan rasa cinta bagi negaranya sendiri.

View this post on Instagram

#815

A post shared by 권지용 (@xxxibgdrgn) on

“Profesionalitasnya sangat rendah” tulis seorang fans dari Jepang. “Jika kamu tak memikirkan perasaan kami, sebaiknya kamu tak melakukan promosi di Jepang” kata yang lainya berkomentar. “Untuk seseorang yang sangat berpengaruh di Korea dan Jepang, ia tak seharusnya melakukan hal ini” kata yang lainya lagi mengkritik patriotisme yang ditunjukkan G-Dragon ini.

Meski begitu, tak semua fans dari Jepang mengritik apa yang dilakukan oleh G-Dragon ini. Tak sedikit dari mereka yang ikut mengucapkan selamat atas hari kemerdekaan Korea Selatan. Sebagain fans asal Jepang juga mengucapkan permintaan maaf pada G-Dragon BIGBANG, atas beberapa komentar yang kurang pantas itu.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.