Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach Jadi Pemenang Miss Universe 2015

Jika Anindya Kusuma Putri harus terjungkal di babak 10 besar Miss Universe 2015, keberuntungan ternyata berpihak pada Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach . Wanita cantik wakil dari negri Corazon Aquino tersebut akhirnya mendapatkan gelar bergengsi sebagai Miss Universe 2015, mengalahkan 80 kontestant lainya termasuk wakil Indonesia, Anindya Kusuma Putri.

Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach terpilih jadi Miss Universe 2015 mengalahkan 80 kontestan lainya~ www.rappler.com
Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach jadi Miss Universe 2015~ www.rappler.com

Nama Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach memang sudah sejak awal difavoritkan untuk menjadi finalis Miss Universe 2015. Dalam beberapa kali prediksi, gadis berusia 26 tahun ini selalu diunggulkan untuk jadi pemenang dalam ajang kontes kecantikan ini. Dan kahirnya prediksi banyak orang tentang kemenangan gadis cantik ini kemudian menjadi nyata.

Namun ada sedikit insiden saat penganugerahan mahkota Miss Universe 2015 ini kepada Pia Alonzo Wurtzbach. Pasalnya sebelumnya sang pembawa acara sempat salah, dalam mengumumkan siapakah yang berhak menyandang gelar Miss Universe 2015 kali ini.

Pemnbawa acara Steve Harvey sempat mengumumkan nama Miss Columbia, Ariadna Gutierrez sebagai penyandang gelar Miss Universe 2015 tahun ini. Bahkan mahkota Miss Universe sudah sempat disematkan ke kepala Ariadna. Namun kegembiraan wanita asal Columbia terpilih jadi Miss Universe ini hanya berlangsung selama beberapa menit saja.

Pasalnya Steve kemudian meralat pengumumnya tersebut. Juri ternyata telah memutuskan bahwa Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach yang sebenarnya dinobatkan untuk menjadi Miss Universe 2015 kali ini. Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach terpilih sebagai pemanang tak hanya karena kecantikan wajahnya. Kecerdasan dan aksi sosioal wanita cantik ini mampu memukau juri dengan jawaban cerdasnya di ajang Miss Universe tersebut.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.