Musim Hujan Datang? Ini Cara Bikin “Kehangatan” Bareng Gebetan

Sewaktu musim hujan yang akan segera tiba tak lama lagi, selepas musim panas yang berkepanjangan, segera persiapkanlah hal-hal berikut ini untuk menunjang “kehangatan” agar mengusir rasa dingin waktu musim hujan. Ingat satu hal ya, walaupun hal-hal ini bisa dilakukan dengan kesendirian, alangkah lebih baik -sesuai judul juga- bikinlah “kehangatan” ini bersama seseorang yang sungguh spesial bagimu.

Nah, apa kamu sudah mulai penasaran akan “kehangatan” apa sajakah yang dapat kamu berikan kepada seseorang spesial bagi kamu, misalnya saja bisa si gebetan bahkan pacar. Jika sudah siap, bacalah artikel di bawah ini dengan kekhidmatan sangat, bila perlu ajaklah target kamu untuk merembugnya sekalian.

Sekoteng

sekoteng kehangatan di musim dingin
http://titinkita.blogspot.com/2013/05/wedang-sekoteng.html

Ah, ini perpaduan “air kehangatan” dari rebusan hasil bumi nusantara, jahe, yang menikmatkan. Kemudian dimasukkanlah kacang hijau, kacang tanah, pacar cina, dan potongan roti ke dalam air kehangatan ini. Bisa kamu bayangkan? Sensasi keterpaduan itu semua dapat dipastikan segala rasa menjadi satu di tubuh kamu dan gebetan kamu.

Duh, nikmat.

Susu Jahe

susu jahe kehangatan di musim hujan bareng gebetan
http://duuwee.files.wordpress.com/2010/10/img00185-20101010-2124.jpg

Ini berasal dari bahan jahe lagi. Namun tidak perlu memasukkan beragam bahan yang kenyal-kenyal di dalam minuman ini. Jadi kamu cukup merasakan sensasi air hangat bercampur susu dan rasa rempahan jahe yang menghangatkan tubuh dan jiwa. Air susu dan remah jahe berbaur dengan gebetan.

Enak?

Bandrek

bandrek menghangatkan di musim dingin
http://bandrekbatok.blogspot.com/

Kenikmatan dari segala berbahan remahan jahe memang tiada duanya. Adalah bandrek, variasi lainnya. Berasal dari Sundah nih. Adapun bahan bauran lainnya ialah seperti serai, merica, pandan, telur ayam kampung, dan sebagainya. Kehangatan lain bersama gebetan ditemani akan hal ini.

Ditemani rinai hujan turun, lalu berduaan sambil nge-bandrek. Ah.

Bajigur

bajigur minuman hangat
http://tatikkuliner.files.wordpress.com/2012/08/dscn0207.jpg

Bajigur! Bukan, bukan, ini bukan tentang umpatan refleksi kamu ketika berhasil “menghangatkan” si gebetan. Bajigur ini adalah kekhasan lain dari minuman penghangat di musim penghujan. Berasal dari tanah Sunda berbahan utama gula aren dan santan.

Paling asyik untuk hangat-hangat, kan?

Kue Putu

kue putu makanan penghangat
http://jakartacakes.com/wp-content/uploads/2012/03/MG_5757.jpg

Tuuut… tuuutt… tuuuut! Begitulah khas dari tukang kue putu -hal ini masih berlaku bila di kampung-kampung kawasan Jogja- membunyikan sesuatu kenikmatan yang hangat bernamakan Kue Putu. Adalah berupa kue yang berisi gula jawa dan parutan kelapa, tepung beras butiran kasar. Kue ini di kukus dengan diletakkan di dalam tabung bambu yang sedikit dipadatkan dan dijual pada saat matahari terbenam sampai larut malam.

Kenyal-kenyal dan rasa gula jawa serasa bikin memuncratkan di dalam mulut. Mengesankan.

Kembang Tahu

kembang tahu penghangat kenikmatan
http://dentistvschef.files.wordpress.com/2011/09/resep-kembang-tahu-kuah-sirup-jahe.jpg

Kembang tahu ya, bukan “kembang-kembang” yang lain. Penyajian akan makanan bernamakan Kembang Tahu ini serupa dengan Bubur Sunsum. Sensasinya cukup luar biasa, badan terasa hangat, dahaga pun terpenuhi.

Jagung Bakar

jagung bakar kenikmatan makanan
http://anipsiuletbulu.files.wordpress.com/2012/03/img00406-20111231-2253.jpg

Jagung Bakar ini berbahan dasar hasil olahan pertanian yang juga diproduksi di negara kita, adalah jagung. Ya, jagung. Lalu mengolah untuk membikin kehangatan bareng gebetan kamu adalah dengan dibakar. Pembakarannya adalah dengan melalui media perapian. Jangan kelamaan dalam proses membakarnya ya. Nanti gosong. Pahit. Jadi tidak enak.

Kacang Rebus

kacang rebus penghangat
http://instagram.com/p/uYIvPOv3SV/

Ini juga termasuk kudapan murah meriah dan merakyat. Menghangatkan keadaan situasi tidak harus bermewahan bukan? Begitulah kacang rebus menjadi simbol perlawanannya.

Nah, bagaimana kesan dan pesan gebetan kamu setelah berhasil kamu hangatkan? Terpenting, jangan lupa menggunakan alat pengaman, untuk menghindarkan apabila menjadi tak sadarkan diri saat proses penghangatan. Misalkan adalah helm. Kalau berkendara di jalan raya jangan lupa pakai helm, begitu. Bapak polisi galak. Demikian.

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.