Ragam

Gak Nyangka, Nama Asli 10 Artis Indonesia Ini Jauh dengan Nama Beken-nya

Oleh -

Nama adalah hadiah pertama yang diberikan oleh kedua orang tua begitu kita lahir. Biasanya sebuah nama bisa mengandung pesan atau arti tertentu, agar yang bersangkutan selalu dinaungi kebaikan sepanjang hidupnya.

Meski begitu, para artis tidak jarang menanggalkan nama asli mereka dan tampil dengan menggunakan nama alias atau disebut juga dengan nama panggung. Biasanya ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah mengingat atau supaya terdengar lebih menarik.

Usut punya usut, beberapa seleb Indonesia bahkan punya nama asli yang berbeda jauh dengan nama tenar mereka. Penasaran? Simak daftar yang sudah disusun oleh Beranda berikut ini.

1. Momo Geisha

momo-geisha
Jika mendengar nama Momo, kita bisa jadi akan membayangkan sosok dengan karakter yang lucu atau menggemaskan. Mungkin itulah alasan yang membuat vokalis Geisha ini memilih nama tersebut. Namun tahukah kamu, nama asli Momo ternyata cukup panjang: Narova Morina Sinaga.

2. Memes

memes
Penyanyi yang terkenal dengan lagu ‘Pesawat’ ini ternyata juga tampil dengan nama panggung. Dan jangan kaget, istri dari komposer Addie MS ini ternyata adalah Meidina Maemunah.

3. Mei Chan

mei-chan
Artis asal Malang ini juga tidak ragu menggunakan nama panggung sejak ia melakukan debut bersama Duo Maia. Sosok cantik yang memiliki wajah mirip orang Jepang atau Tiongkok ini ternyata memiliki nama asli Dita Anggraeni.

4. Pasha Ungu

pasha-ungu
Vokalis band Ungu yang kini tengah sibuk menjadi abdi pemerintahan ini tenar di blantika musik Indonesia dengan sapaan akrab Pasha. Namun demikian, doi ternyata punya nama yang Indonesia banget: Sigit Purnomo Syamsuddin Said.

5. Ian Kasela

ian-kasela
Masih ingat dengan Band Radja? Ian Kasela merupakan vokalis dari band tersebut. Ia kerap tampil dengan gaya khasnya, yakni menggunakan kacamata hitam. Namun ternyata vokalis satu ini memiliki nama asli yang sangat bebeda, yaitu Samijan.

6. Dik Doank

dik-doank
Di masa-masa awal karirnya sebagai artis, Dik Doank seringkali muncul di TV sebagai presenter dan juga penyanyi. Nama panggungnya sendiri terbilang singkat dan mudah sekali diingat oleh orang.

Namun jika kita lihat nama aslinya, ternyata Dik Doank memiliki nama asli yang cukup panjang lho. Siap? Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma!

7. Noe Letto

neo-letto
Noe sempat membuai para penggemar musik tanah air dengan karakter vokalnya yang lembut dan menghanyutkan. Namun siapa sangka bahwa putra Cak Nun ini ternyata memiliki nama asli yang mengandung makna filosofis tinggi, yaitu Sabrang Mowo Damar Panuluh.

8. Kaka Slank

kaka-slank
Satu lagi vokalis yang sepertinya lebih pede tampil di atas panggung dengan nama panggung. Kaka sendiri punya nama asli yang cukup berbeda dibandingkan dengan nama aliasnya, yaitu Akhadi Wira Satriadji.

9. Tompi

tompi
Penyanyi Jazz asal Aceh ini memiliki banyak penggemar setia di Indonesia berkat karakter suaranya yang khas. Dan selain itu, ia juga tergolong unik karena juga bekerja sebagai dokter bedah. Tentunya, ketika sedang menjadi dokter, ia tidak menggunakan nama Tompi. Pria satu ini memiliki nama asli Teuku Adifitria.

10. Bebi Romeo

bebi-romeo

Pelantun tembang ‘Bunga Terakhir’ belakangan kembali sibuk muncul di stasiun TV sebagai juri di ajang pencarian bakat. Namun Bebi ternyata bukan nama asli suami Meisya Siregar. Nama aslinya adalah Virdy Megananda. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?