Putuskan Hengkang, Begini Nasib 5 Mantan Member Cantik JKT48 Sekarang

Grup idola JKT48 bisa dibilang sudah memberikan sumbangsih besar untuk menyemarakkan hingar bingar dunia entertainment Indonesia. Lewat sister grup AKB48 tersebut, lahir banyak talenta-talenta baru nan menawan yang sangat layak disimak.

Tak hanya pandai dalam gerak tari dan tarik suara, para member JKT48 pun juga kerap mengasah kemampuan akting dalam video klip yang mereka bintangi. Maka tak heran jika banyak mantan anggota mereka yang kemudian punya modal untuk survive di showbiz usai menyatakan graduate alias lulus.

Penasaran seperti apa kisahnya? Berikut Beranda sajikan nasib lima mantan member JKT48 usai lulus dari grup idola yang membesarkan nama mereka dulu.

1. Nabilah

Cewek bernama lengkap Nabilah Ratna Ayu ini sebelumnya termasuk member JKT48 yang cukup populer. Namun setelah cukup lama vakum dari JKT48, ia kemudian mengejutkan banyak penggemarnya dengan mengumumkan kelulusan.

Lewat surat terbuka yang ia tulis, Nabilah menyatakan bahwa ia mundur karena alasan kesehatan. Selain itu, ia juga memilih memprioritaskan kuliahnya di bidang kedokteran.

Namun belakangan, Nabilah ternyata juga masih sering muncul sebagai bintang tamu di berbagai acara TV. Bukan tak mungkin pula ia melanjutkan karir aktingnya, karena cewek penyuka kelinci ini sebelumnya juga pernah membintangi film seperti Sunshine Become You dan Wewe.

2. Sendy Ariani

Sendy Ariani termasuk member generasi satu JKT48 yang sudah cukup lama menyatakan lulus. Sebelum bergabung dengan grup idola pertama di Indonesia tersebut, Sendy pernah mengasah kemampuan vokalnya dengan menjadi biduan dangdut.

Dan setelah graduate dari JKT48, Sendy memutuskan untuk kembali menggeluti genre musik khas Indonesia tersebut. Bahkan tak lama lagi ia kabarnya akan meluncurkan single kedua.

Sebelumnya Sendy juga sempat beberapa kali mempromosikan usaha clothing yang ia rintis di berbagai macam platform media sosial.