Nekat Ikut Unjuk Rasa, Shailene Woodley ‘Divergent’ Ditangkap Polisi

Kabar mengejutkan datang dari aktris cantik Shailene Woodley. Bintang film Divergent ini terpaksa harus digiring oleh pihak kepolisian saat berunjuk rasa menentang pembangunan pipa minyak di North Dakota, Amerika Serikat. Dalam unjuk rasa ini, Shailene Woodley, ditangkap karena menerabas masuk ke wilayah milik pribadi tanpa izin.

Shailene Woodley ~ youtube.com
Shailene Woodley ~ youtube.com

Perempuan berusia 24 tahun itu ditangkap bersama 27 orang lainnya karena dianggap memicu keributan. Menariknya, Shailene merekam seluruh kejadian unjuk rasa dan penangkapannya ini via Facebook Live. Ia ingin memastikan banyak orang melihat langsung apa yang sebenarnya terjadi. Ia juga beberapa kali berbicara langsung di depan kamera.

Nekat Ikut Unjuk Rasa, Shailene Woodley ‘Divegent’ Ditangkap Polisi ~ facebook
Nekat Ikut Unjuk Rasa, Shailene Woodley ‘Divegent’ Ditangkap Polisi ~ facebook

“Aku tak tahu apa kamu mendengarku, aku baru berjalan menuju mobil RV-ku di sana, agar kami bisa kembali ke markas dengan aman. Lalu mereka menarik jaketku dan mengatakan aku tak boleh melanjutkan ini,” ujarnya.

Tak lama berselang, foto identifikasi dirinya di kantor polisi beredar di internet. Shailene difoto dengan baju tahanan berwarna oranye terang. Rambutnya dikepang dua, dan hidungnya masih dihiasi tindikan. Menurut juru bicara Shailene Woodley, ia saat ini telah dibebaskan dari rumah tahanan Morton County Jail.

Shailene Woodley mengenakan baju tahanan ~ mirror.co.uk
Shailene Woodley mengenakan baju tahanan ~ mirror.co.uk

Selama ini Woodley dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup. Ia bergabung dengan anggota suku Standing Rock Sioux di North Dakota untuk memprotes pembangunan proyek senilai 3,7 miliar dollar AS itu.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.