Ragam

Nenek Ini Simpan Jajan dan Camilan Selama 17 Tahun, Alasannya Bikin Trenyuh

Oleh -

Seiring bertambahnya usia, tanggung jawab juga akan semakin bertambah. Kita sering memprioritaskan hal-hal lain dan mungkin lupa pentingnya beberapa hal penting seperti menjaga tali silaturahmi dengan keluarga.

Seringkali kita tenggelam dalam rutinitas pekerjaan dan studi, hingga kadang lupa bahwa ada sosok yang merindukan kita di rumah maupun kampung halaman.

Mungkin banyak di antara kalian yang tak menyadari ini, namun mereka biasanya akan selalu memikirkan kita.

Seorang gadis muda dan adiknya di Taiwan amat tersentuh dengan sikap sang nenek, yang menyimpan snack favorit mereka selama 17 tahun sembari berharap mereka akan berkunjung ke rumah.

Menurut kisah yang diunggah di DCard, ia ingin netizen lainnya menyadari betapa pentingnya menjaga perasaan orang tua.

Kala itu sang gadis dan adiknya tengah iseng mencari snack, sebelum sang nenek kemudian mengeluarkan kotak penyimpanan miliknya dari kulkas.

Snack dan permen yang disimpan nenek (DCard )

Mulanya tidak ada yang aneh, namun kemudian mereka berdua menyadari ada sesuatu yang tidak beres.

Snack dan permen yang disimpan nenek (DCard )

Ia kemudian mengunggah foto yang menunjukkan tahun kadaluarsa produk tersebut, dan ternyata ada yang mencantumkan tahun 2000. Sang gadis kemudian menanyakan soal itu pada sang nenek, yang mengatakan makanan tersebut aman dikonsumsi karena terus disimpan di kulkas.

Sang nenek kemudian mengatakan bahwa ia sudah mengumpulkan snack tersebut sejak terakhir kali kedua cucunya datang berkunjung, namun mereka tidak pernah datang lagi.

Snack dan permen yang disimpan nenek (DCard )

Segera setelah mendengar kata-kata sang nenek, gadis yang dimaksud lantas seolah kembali dibawa ke dalam kenangan beberapa puluh tahun lalu. Kala itu ia dan sang adik memang sering menghabiskan waktu di rumah nenek mereka.

Snack dan permen yang disimpan nenek (DCard )

Kisah mengharukan ini sukses membuat banyak netizen terinspirasi. Banyak yang mengatakan mereka akan mencoba untuk tidak terlalu tenggelam dalam kesibukan pekerjaan dan lebih memperhatikan sanak saudara di kampung halaman.

Bagaimana menurut kalian? Next

Apakah Kamu Setuju?