6 Pasangan Seleb Ini Ternyata Menikah dengan Mahar ‘Murah’

Dalam sebuah pernikahan, mahar atau mas kawin merupakan sesuatu yang dianggap cukup penting. Pasalnya, mas kawin bisa dianggap sebagai penanda keseriusan seorang pria dalam meminang pasangannya.

Hal tersebut juga berlaku di kalangan selebritis. Tak sedikit artis Tanah Air yang menikah dengan pasangannya, setelah menerima mahar dengan nilai wah.

Namun demikian, tidak semua seleb memiliki pandangan serupa terkait mahar. Tidak percaya? Berikut Beranda sajikan daftar pasangan artis yang menikah dengan mahar yang bisa dibilang cukup sederhana.

1. Sonny Septian dan Fairuz Rafiq

Bagi Sonny dan Fairuz, mahar jauh lebih bermakna jika dilihat dari sisi filosofis, alih-alih materi. Oleh karena itu, ketika menikah pada 21 Mei 2017 silam, mereka berdua menyepakati mahar senilai 999.999 rupiah.

Angka tersebut dipilih karena Fairuz menyukai angka sembilan. Selain itu, 99 juga merupakan jumlah Asmaul Husna, yang diharapkan bisa memberikan berkah tersendiri dalam kehidupan rumah tangga mereka kelak.

2. Irfan Wahyudi dan Andien Aisyah

Andien juga bukan seleb wanita yang terlalu ambil pusing soal nilai mahar. Ketika dipersunting oleh Ippe pada 27 April 2015 silam, suaminya itu hanya menyerahkan 5 gram emas dan juga seperangkat alat salat.

Tentunya mahar seperti itu terbilang cukup kecil untuk seorang artis. Namun Andien seolah tak peduli. Pernikahannya dengan Ippe pun berlangsung meriah di sebuah hutan pinus yang ada di Lembang, Bandung.