Paskibraka Jadi Ikon Google Doodle Sambut Hari Kemerdekaan RI KE-71

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka, dipilih oleh Google untuk menjadi ikon Doodle mereka hari ini. Sepertinya mesin pencari nomor satu di dunia ini ikut pula merayakan hari kemerdekaan RI melalui unggahan Doodle di laman awal mereka.

Google Doodle hari ini 17 Agustus 2016 merayakan hari kemderdakaanRi ke-71 yang jatuh pada rabu ini~google.co.id
Google Doodle 17 Agustus 2016 merayakan hari kemerdekaan Ri ke-71 ~google.co.id

Jika Anda membuka halaman awal Google.co.id hari ini, maka Anda akan menemukan bahwa Google pun merayakan hari kemerdekaan negara kita dengan tagline “Indonesia Independence Day 2016”. Selain itu sebuah desain kreatif dan menarik lagi-lagi dipersembahkan Google, untuk membuat doodle tentang hari kemerdekaan Indonesia ini jadi makin menarik.

Google memilih ikon 3 orang anggota Paskibra sebagai doodle mereka hari ini. Seorang anggota Paskibra putri dengan membawa nampan bendera, berada di tengah diapit oleh dua orang anggota Paskibraka putra. Sebuah lingkaran besar untuk mendekripsikan huruf O pada Google, menjadi bingaki untuk tiga orang anggota Paskibraka itu.

17 Agustus memang selalu jadi hari yang spesial bagi rakyat Indonesia karena pada hari ini, bangsa kita tercinta memperingati hari kemerdekaanya. Dan pada tahun 2016, Indonesia merayakan hari kemerdekaanya ke 71. Artinya 71 tahun sudah Indonesia menjadi bangsa merdeka, lepas dari kungkungan bangsa asing dan penjajahan.

Dipilihnya ikon anggota Paskibraka untuk Gogle Doodle hari ini, sepertinya cukup menggelitik hati mereka yang melihatnya. Apalagi kini media tengah dipanaskan tentang kasus kewarganegaraan Gloria Natapradja yang gagal jadi salah satu anggota Paskibraka di Istana Negara. Meski kontroversi terus bergulir dengan panas, namun tentu kita tak boleh lupa untuk tetap mensyukuri arti kemerdekaan bangsa hingga saat ini. MERDEKA!!! Dirgahayu Indonesiaku.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.