Peduli Freeport, Giring Nidji Berharap Indonesia Segera Mengambil Alih

Masalah pertambangan Freeport di Indonesia memang sudah menjadi masalah yang serius dan mengundang perhatian dari banyak pihak, termasuk dari kalangan artis Indonesia. Salah satunya adalah Giring Ganesha, vokalis band Nidji yang menyatakan harapannya kepada pemerintah seputar kasus Freeport.

Giring Nidji berharap pemerintah mengambil alih PT Freeport
Giring Nidji berharap pemerintah mengambil alih PT Freeport

“Saya berharap pemerintah, dalam hal ini pak Jokowi, dapat mengambil alih tambang emas PT Freeport. Sudah waktunya, apa yang ada di Indonesia itu diurus oleh bangsanya sendiri. Kita sudah ada SDM-nya, dan lainnya,” ungkap Giring.

Giring Nidji juga mengatakan bahwa ia yakin sumber daya manusia di Indonesia cukup mampu diandalkan untuk mengelola PT Freeport. “Saya yakin, Indonesia bisa mengurus sendiri tambang tersebut,” kata Giring Nidji saat ditemui di Senayan City Jakarta, seperti yang dilansir dari Metro TV News pada hari senin (30/11).

Dalam hal ini sebenarnya pemerintah sudah berusaha untuk membatasi eksplorasi tambang emas Freeport yang dikelola oleh pihak asing. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, menyampaikan bahwa pemerintah sudah memberikan beberapa syarat kepada pihak asing yang mengelola Freeport dengan beberapa syarat untuk melanjutkan kontraknya.